Bolos Sekolah, 19 Orang Pelajar SMP di Kota Padang Terjaring Razia Satpol PP - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bolos Sekolah, 19 Orang Pelajar SMP di Kota Padang Terjaring Razia Satpol PP

Rabu, Januari 17, 2024


Padang(Sumbar),GP- Puluhan pelajar SMP di Kota Padang diciduk Satpol PP karena kedapatan keluyuran alias bolos sekolah, Rabu (17/1/24).

Sebelumya, petugas Satpol PP Padang menerima laporan perihal maraknya pelajar bolos sekolah. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan razia di sejumlah lokasi.

Kepala Satpol PP Kota Padang Chandra Eka Putra menyebutkan lokasi yang didatangi petugas diantaranya warung yang kerap dijadikan tempat nongkrong pelajar, rental play station, tempat biliar dan lokasi lainnya yang dicurigai dijadikan tempat berkumpul para pelajar.

"Mayoritas yang terjaring hari ini adalah pelajar SMP, sebanyak 19 orang," ungkap Chandra.

Pelajar tersebut diamankan dari dalam warung di Kawasan Kampung Olo Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Mirisnya, ada pelajar SMP yang kedapatan merokok di warung tersebut.

Chandra menyebut, pelajar yang diamankan itu dibawa ke Mako Satpol PP untuk diberikan pembinaan bersama Dinas Pendidikan Kota Padang, pihak sekolah dan orang tua.

Atas kejadian itu. Chandra meminta kepada pihak sekolah dan guru agar lebih efektif mengawasi murid terutama saat PBM berlangsung.

Selain membawa pelajar ke Mako, Satpol PP Padang juga memanggil pemilik warung untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Pemilik warung juga dipanggil untuk dimintai keterangan oleh PPNS, karena ada dugaan pelanggaran Perda Nomor 24 Tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok Pasal 11, yakni larangan menjual rokok kepada anak di bawah umur atau pelajar," ujarnya.

Chandra menegaskan, jika terbukti melakukan pelanggaran, pihaknya akan memroses sesuai aturan yang berlaku.


#GP|MEP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS