Kapolres Jadi Pembina Upacara di MAN 1 Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Jadi Pembina Upacara di MAN 1 Sijunjung

Senin, Januari 22, 2024

 


Sijunjung(SUMBAR)GP – Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas diwakili Kasatlantas AKP Zamrinaldi menjadi pembina upacara dalam kegiatan pelantikan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di lapangan upacara MAN 1 Sijunjung, Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Senin (22/1/2024) pagi.


Upacara bendera yang dirangkai dengan pelantikan PKS  tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Bobby Roespandi, Kepala Madrasah, guru, dan siswa siswi MAN 1 Sijunjung.


Pada upacara bendera dan pelantikan 20 anggota PKS MAN 1 Sijunjung yang baru itu,  Kasatlantas membacakan  amanat Kapolres Sijunjung serta menyerahkan atribut kelengkapan PKS, yang digelar sesudah upacara bendera tersebut .


Atribut PKS yang diserahkan langsung Kasatlantas itu adalah adalah  rompi, topi pet, pluit, tali pluit dan lampu lalin kepada PKS MAN 1 Sijunjung, yang nantinya akan dipergunakan saat melaksanakan tugas di lapangan.


Kapolres Sijunjung minta para pelajar  untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal serta pelanggaran hukum, dengan adanya program PKS ini diharapkan akan membantu memperlancar arus lalu lintas di sekitar lingkungan madrasah.


“Anggota PKS diharapkan menjadi teladan yang baik di sekolah nantinya, di antaranya membantu tugas penyeberangan jalan bagi para siswa di depan madrasah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” ujar Zamrinaldi.


Lebih penting lagi kata Zamrinaldi, para anggota PKS ini sebagai penunjang kesuksesan madrasah dan generasi penerus yang menjadi pelopor disiplin tertib berlalu lintas.


“Kami akan terus melakukan pembinaan berkesinambungan bagi pelajar MAN 1 Sijunjung, tidak hanya kepada anggota PKS, namun seluruh siswa agar bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," tegasnya.


"Siswa yang dilantik menjadi anggota PKS yang baru itu sebanyak 20 orang, menggantikan anggota yang lama sebanyak 22 orang," ujar Kepala MAN 1 Sijunjung Deswita.


Lebih lanjut Deswita, mengatakan pergantian PKD  ini dilakukan dalam upaya penyegaran,  karena anggota yang lama telah memasuki jenjang akhir pendidikan.


"Tentu siswa kelas XII harus segera digantikan oleh adik-adiknya, dengan harapan anggota PKS sebelumnya lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi pembelajaran dan ujian akhir nantinya," papar Deswita.


#GP | Herman | Rel 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS