Waketum LKAAM Sumbar Jadi Nara Sumber Dalam Peningkatan Kapasitas Bundo Kanduang Taratak Tinggi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Waketum LKAAM Sumbar Jadi Nara Sumber Dalam Peningkatan Kapasitas Bundo Kanduang Taratak Tinggi.

Selasa, Desember 12, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pelibatan Orang Tua terutama Ibu, demikian judul materinya Waketum LKAAM Provinsi Sumatera Barat H Epi Radisman Dt Paduko Alam SH pada pelatihan peningkatan Kapasitas Bundo Kanduang Nagari Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya,  di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Selasa (12/12-2023) berjalan lancar.


Sungguh menyentuh rasanya materi pembekalan yang disampaikan sang Datuak Paduko Alam, demikian terbersit dari bibir Sang Pendamping Desa (PD) Kecamatan Timpeh  Allini Permara Sari, S.Pd saat  menyaksikan langsung aksen pemaparan pelatihan sehari penuh teruntuk Bundo Kanduang Nagari Taratak Tinggi tersebut.


Kenapa tidak, uraian yang teratur diiringi vokal yang memukau, membuat air mata meleleh dari 32 orang peserta  sesaat Datuk menanyai sang peserta "Bundo Yanti" menceritakan kisahnya melahirkan anak kandungnya yang ke-tiga seputar dua puluh tahun yang berlalu.


Bundo Yanti mengkisahkan tawaran pahit sang dokter "Ibu yang akan diselamatkan atau anak dalam memperjuangkan kelahirannya?,


Sang ibu Bundo Yanti menjawabnya dengan tegas dan ikhlas, saya rela pergi meninggalkan dunia ini asalkan anak saya diselamatkan, tutur Bundo Yanti menjawab pertanyaan dokter.


Terimakasih Angku Datuak, ucap Bundo Syamsinar (57 tahun) sayup-sayup terdengar, yang katanya baru pertamakali menghadiri acara pelatihan Adat Minangkabau yang sangat berbobot seperti ini, tutur Bundo yang juga berjabatan guru SD  bersuku Melayu itu.


#GP | Herman | era.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS