Pekan Lambah Sani Resmi Dibuka Pj Wako Sonny - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pekan Lambah Sani Resmi Dibuka Pj Wako Sonny

Jumat, Desember 01, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pekan Lambah Sani resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang berlangsung selama dua hari di Rumah Budaya Lambah Sani, Kelurahan Kampung Manggis, Jumat (01/12/2023).


"Saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Budaya Lembah Sani ini. Karena kegiatan digelar bertepatan dengan Hari Jadi Kota (HJK) ke-233. Ini mencontohkan bahwasannya HJK Padang Panjang ini milik kita semua," kata Sonny.


Ia juga menyampaikan, kegiatan kebudayaan seperti ini patut dicontoh kelurahan-kelurahan lain. Karena kegiatan ini melibatkan langsung masyarakat.


"Kita harap kegiatan ini dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Padang Panjang ini banyak dikenal dengan kesenian. Ini baru yang pertama ada di Padang Panjang. Kita menunggu gerakan-gerakan berikutnya dari yang lain," harapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD, Yudha Prasetya menyampaikan, ini merupakan pokok-pokok pikiran (pokir) dari dirinya. Kegiatan ini untuk menghibur serta mengajak masyarakat untuk membudayakan seni di Padang Panjang.


"Semoga kita semua terhibur di sini, dan mari kita semarakkan lagi kegiatan ini," harapnya.


Ketua Panitia, Dr. Dede Pramayoza, S.Sn, M.A menyampaikan, kegiatan ini digelar guna mendorong inisiatif warga untuk menyemarakkan kebudayaan di Padang Panjang. 


Adapun kegiatan yang digelar di antaranya Lomba Tingkuluak Tanduak oleh ibu-ibu, Lomba Mewarnai dan pertunjukan seni lainnya.


"Semoga kegiatan ini bisa mendorong cita-cita kita bersama untuk menyemarakkan seni di Lambah Sani," tutupnya.


Tampak hadir, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dra. Tuti Abdul Rajab, Camat Padang Panjang Barat, Romi Ar Rahman, S.T dan undangan lainnya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS