Lazismu Provinsi Sumbar Gelar Silaturahmi dan Dialog Dengan Ketua Lazismu Pusat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lazismu Provinsi Sumbar Gelar Silaturahmi dan Dialog Dengan Ketua Lazismu Pusat.

Kamis, Desember 21, 2023



Padang (SUMBAR).GP- "Lazismu adalah lembaga Filantropi Muhamadiyah yang melakukan penghimpunan, pengelolaan dan pendayagunaan dana zakat, infaq sadhaqah dan dana sosial keagamaan lainnya secara kreatif, produktif untuk pemberdayaan masyarakat yang membutuhkan(mustahik)".


Hal itu diungkapkan Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pusat Dr.Imam Mujaddid Rais dalam Silaturahmi dan dialog dengan Pengurus Lazismu Kabupaten/Kota se Sumatera Barat di Convention Hall,Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Jln.Pasir Kandang, Koto Tangah Padang, Rabu (20/12).


Dalam Silaturahmi dan dialog yang digelar Pengurus Lazismu Sumbar mengangkat tema " Memantapkan Pengelolaan dan Meningkatkan peran Lazismu" itu, Mas Imam Mujaddid Rais  menyampaikan, tentang Lazismu kilas sejarah filantropi Muhamadiyah secara panjang lebar.


Instruksi Pendirian dan pengelolaan Lazismu,  Pedoman Pengelolaan Lazismu oleh PP Muhammadiyah serta Ekosistem Zakat Infaq Shadaqah dan Kemanusiaan (ZISKA) Muhammadiyah pun  disampaikan secara jelas dan terang benderang oleh Ketua Lazismu Pusat itu.


Ikut memberikan wejangan dalam kegiatan Silaturahmi tersebut Branch Manager BSI KC Padang Imam Bonjol Bambang Frasetia dihadiri oleh Wakil Ketua yang membidangi Lazismu MMC dan Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat - Drs. Marhadi Efendi, M.SI dan Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah - Muhammad Najmi, S.IP


Usai pencerahan oleh Ketua Lazismu Pusat dan Maneger KC BSI Padang Imam Bonjol dilanjutkan dengan tanya jawab dipandu moderator Wakil Ketua Bidang Penghimpunan dan Kerjasama Lazismu Sumatera Barat - H. Metsra Wirman, S.HI, M.Phil berlangsung cukup alot, banyak hal yang dipertanyakan oleh utusan Lazismu daerah Kabupaten/ Kota di Sumbar baik kepada Ketua Lazismu Pusat maupun kepada Maneger BSI.


Ketua Lazismu Provinsi Sumbar H Rifki Abror Ananda, M. Ag didampingi Sekretarisnya Bang Rizal mengatakan kegiatan Silaturahmi diikuti oleh 13 lazismu daerah dan 7 kantor layanan lazismu  dengan jumlah yang 50 orang.


"Alhamdulillah, kegiatan Silaturahmi dan dialog ini berlangsung dengan aman, tertib dan sukses," pungkasnya 


Penutupan kegiatan itu ditandai dengan penyerahan plakat Lazismu Provinsi Sumbar oleh Wakil Ketua Wilayah Muhammadiyah Sumbar Murhadi kepada Ketua Lazismu Pusat dan oleh Ketua Lazismu Sijunjung Herman, S. Ag kepada Manager KC BSI Padang Imam Bonjol dan sesi poto bersama.


#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS