Kades di Sumbar Tak Sengaja Kirim Foto Mesumnya di Grup WA, Warga Desak Mundur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades di Sumbar Tak Sengaja Kirim Foto Mesumnya di Grup WA, Warga Desak Mundur

Sabtu, Desember 30, 2023


Kepala Desa Guguak VIII Koto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Yosrizal. Foto: Instagram@tukangsenter_reborn

© Disediakan oleh Kumparan


Limapuluh Kota(SUMBAR).GP- Yosrizal, Wali Nagari (Kepala Desa) Guguak VIII Koto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), tak sengaja mengirim foto mesumnya berciuman dengan seorang perempuan di grup WhatsApp.


Awalnya dia ingin mengirim file foto kegiatan dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Namun, malah foto mesum yang terkirim.


Sadar salah kirim foto, Yosrizal kemudian menghapusnya. Namun, foto itu telanjur dilihat anggota grup Whatsapp hingga beredar di Instagram.


Dari foto yang beredar itu, tampak Yosrizal sedang berpelukan dengan kondisi telanjang dada lalu berciuman dengan seorang perempuan yang diduga bukan istrinya. Foto itu diabadikan sendiri oleh Yosrizal melalui handphone.


Didesak mundur.


Buntut beredarnya foto mesra itu, Yosrizal didemo oleh warga, Kamis (28/12). Warga berbondong-bondong mendatangi Kantor Wali Nagari Guguak VIII Koto di Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, sembari membawa sejumlah spanduk.


Massa mendesak Yosrizal mundur dari jabatannya sebagai Wali Nagari Guguak VIII Koto. Aksi warga ini dibenarkan Kapolsek Guguak, AKP Aurman.


“Iya, aksi damai saja. Warga meminta wali nagari mundur dari jabatannya. Buntut dari foto yang salah kirim itu,” kata Aurman saat dihubungi wartawan, Kamis (28/12) malam.


Aurman menyebutkan warga yang melakukan aksi sekitar 50 orang. Namun, dari aksi itu warga tidak berhasil bertemu dengan wali nagari.


“Pak wali nagari ini tidak sempat menemui massa, minta perlindungan ke kantor bupati, dijembatani Pak Camat,” imbuhnya.


Terkait foto mesra itu, Aurman tidak menjelaskan apakah sosok perempuan di foto yang beredar itu istri sah wali nagari atau selingkuhan.


“Secara pribadi kalau tidak salah Pak Wali Nagari ini sudah membuat surat pernyataan untuk mengundurkan diri,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo serta Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri saat dicoba dikonfirmasi belum merespons soal ini.


#GP | Sumber: Kumparan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS