Untuk Membangun Padang Panjang, Pj. Wako Sonny Buka Pintu Komunikasi Dengan Seluru Komunitas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Untuk Membangun Padang Panjang, Pj. Wako Sonny Buka Pintu Komunikasi Dengan Seluru Komunitas

Sabtu, November 04, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Setela dua pekan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si perherat talih silaturahmi dengan tema "jumat berkah" bersama insan pers Padang Panjang di Rudin Wako, Jumat (3/11).


Sonny Budaya Putra, dihadapan para jurnalis mengatakan, jabatan Pj Walikota ini sekali tiga bulan akan didievaluasi langsung oleh Mendagri (Pemerintah Pusat) begitu juga dengan Pj Sekdako.



“Mendagri akan terus melakukan evaluasi kinerja Pj Walikota ini sekali tiga bulan. Dan saya akan menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa intervensi dari pihak manapun. Hal ini dilakukan demi keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang Panjang yang lebih baik ke depannya. Tentu saja, semua ini membutuhkan kerjasama dengan seluruh stock holder yang ada terutama insan pers,” ujar Sonny.


Miskipun hanya menjabat sebagai Pj Wako Padang Panjang, Sonny menghimbau kepada seluruh OPD untuk meningkatkan kenirja dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.


"“Support dan dukungan dari teman-teman media sangatlah membantu kami guna membangun Padang Panjang ke depan. Tidak ada yang bisa dilakukan sendiri, maka itu kita perlu kolaborasi, kerja sama dan sinergi dalam memberikan informasi, khususnya pelayan terhadap masyarakat,” tutur Sonny.


Sonny juga menyebutkan pentingnya peran media sebagai jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat. 


"Kerja sama yang baik antara pemerintah dan media sangat penting dalam membangun komunikasi yang efektif dan transparan. Kami sangat menghargai peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada publik, serta memberikan edukasi kepada masyarakat," katanya.


Kepada insan pers, Sonny juga memaparkan kondisi tentang APBD kota Padang Panjang yang tidak memungkinkan untuk membangun infrastruktur lagi.


"Kita membutuhkan investor yang mau berinvestasi untuk membangun Padang Pajang ini, seperti kawasan pariwisata, perhotelan dan sarana lainya," sebut Sonny 


Dikatakannya, beberapa waktu yang lalu ada tamu ke Padang Panjang, tetapi tidurnya ke Bukittinggi karena Padang Panjang tidak ada hotel bintang 4, sedangkan pemko tidak bisa membangun hotel dengan APBD. Makanya kita butu investor yang mau bekerja sama, katanya.


"Saat ini, kondisi APBD kita tidak mungkin untuk membangun infrastruktur baru. Padahal masi banyak pembangunan yang harus kita lakukan," imbuh Sonny.


Maka untuk itu, Sonny minta kepada rekan-rekan media untuk membantu dan mengawal keseriusannya dalam menjalankan roda pemerintahan tanpa intervensi dari pihak manapun apa lagi golongan tertentu.


Sesi dialog berlangsung secara interaktif. Para jurnalis aktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait kebijakan dan program-program publikasi Pemerintah Kota, yang dijawab dengan jelas dan terbuka oleh Sonny. 


Para insan pers juga menyambut baik inisiatif Pemko untuk membangun Padang Panjang kedepannya. Mereka menyampaikan apresiasi atas gagasan yang telah disampai Pj Sonny.


Di akhir pertemuan Sonny menambahkan, pertemuan ini tidak hanya menandai langkah positif dalam meningkatkan hubungan antara Pemko dan media, tetapi juga menciptakan landasan kokoh untuk membangun kolaborasi yang lebih erat dengan seluru stock holder.


Dikatakannya, Pemko akan terus membuka pintu komunikasi untuk membangun Padang Panjang yang lebih baik, terutama dengan media massa selalu corong informasi kepada masyarakat.


Jum'at berkah itu, digagas oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si, ketua PWI Padang Panjang, Ketua FJKIP,  dihadiri para jurnalis dari media cetak dan elektronik di Padang Panjang. 


#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS