Tim UPP Saber Pungli Sumbar Kunjungan Supervisi ke UPP Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim UPP Saber Pungli Sumbar Kunjungan Supervisi ke UPP Padang Panjang

Kamis, November 23, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tim Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat, lakukan kunjungan supervisi ke UPP Kota Padang Panjang, Kamis (23/11/2023).


Ketua Tim Supervisi UPP Saber Pungli Sumbar, Suparjo, M.H menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergi dalam upaya pencegahan pungutan liar (pungli) pada sektor layanan publik di Padang Panjang.


"Walaupun berbeda instansi, tetapi kita merupakan satu kesatuan dalam Tim Saber Pungli. Untuk itu diperlukan komitmen bersama antara instansi terkait untuk menciptakan Padang Panjang yang bebas dari segala bentuk pungli serta tindakan-tindakan lainnya yang dapat merugikan masyarakat," terangnya.


Dijelaskan, dalam mewujudkan kota bebas pungli perlu beberapa kriteria. Di antaranya SDM struktural, dokumen database yang akurat, tersedianya informasi yang berbasis IT. Serta SOP yang jelas terhadap kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan publik.


"Perlu inovasi dan kreasi di instansi untuk menciptakan WBK dan WBBM. Mari kita sama-sama berusaha mewujudkannya sesuai Perpres Nomor 87 Tahun 2016," tambahnya.


UPP Saber Pungli Padang Panjang yang dipimpin Wakapolres Sofyan Efendi menyambut baik supervisi yang dilakukan tim provinsi ini.


"Beberapa masukan dari tim untuk kelancaran tugas UPP Padang Panjang akan kita tindak lanjuti sebagai upaya peningkatan kinerja dalam penanganan dan penindakkan pungli di Padang Panjang,” katanya.


Sementara itu, Wakil Ketua UPP Padang Panjang, Inspektur, Dr. Syahril, MH, CGCAE menambahkan, beberapa upaya dalam mewujudkan Padang Panjang bebas pungli telah dilakukan. Di antaranya mendirikan Rumah Aspirasi, melakukan pembinaan serta sosialisasi pencegahan pungli. 


"Butuh komitmen dan dukungan semua pihak dalam pencanangan Padang Panjang sebagai kota bebas pungli tersebut," sebutnya.


#GP | DF | Andes


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS