Perihal Tugas dan Wewenang, Pj Wako Sonny Sambut Baik Arahan Mendagri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perihal Tugas dan Wewenang, Pj Wako Sonny Sambut Baik Arahan Mendagri

Jumat, November 17, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyambut baik arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. perihal tugas dan wewenang penjabat kepala daerah yang ditunjuk langsung oleh Kemendagri. 


Mendagri Tito Karnavian pada Zoom Meeting, Jumat (17/11/2023) yang diikuti Sonny di Ruang VIP Balai Kota, di antaranya menyampaikan, seorang Pj kepala daerah ditunjuk guna menjalankan roda pemerintahan agar tidak stagnan, melaksanakan prioritas nasional, memastikan pemilu berjalan dengan baik, serta menjaga netralitas ASN.


Adapun yang menjadi atensi nasional  katanya, pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, ketahanan pangan dan pencegahan stunting. 


Sementara itu guna kelancaran pemilu, Pj kepala daerah berkoordinasi dan mendukung penyelenggara pemilu di daerah. Seperti pembahasan usulan kebutuhan pilkada bersama KPUD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD, maupun Bawaslu bersama TAPD. 


“Jalankan amanah kepercayaan Presiden dan Kemendagri. Jalankan tugas dengan baik. Suatu pertaruhan bagi kami memilih  agar membawa perubahan. Ini waktu yang bagus untuk percepatan pembangunan  di daerah. Jauh dari kendala politik,” ujar Tito. 


Sonny Budaya Putra mengatakan, arahan Kemendagri akan menjadi acuan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Padang Panjang. 


“Kami akan semaksimal mungkin mengemban tugas. Semoga amanah yang dijalankan bisa kami laksanakan sebaik mungkin,” sebutnya.


Turut hadir, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E dan pejabat terkait lainnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS