Ditutup Pj Wako Sonny, Lomba Mewarnai dan Workshop Seni ISI Berlangsung Sukses - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ditutup Pj Wako Sonny, Lomba Mewarnai dan Workshop Seni ISI Berlangsung Sukses

Rabu, November 29, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M. Si resmi menutup kegiatan Lomba Mewarnai, Warna-Warni Padang Panjang Tingkat TK dan PAUD sekaligus Workshop Seni Institut Seni Indonesia (ISI) di depan GOR Bancalaweh, Rabu (29/11/2023).


Kegiatan tersebut diikuti 350 anak TK dan PAUD se-Kota Padang Panjang. Pada tingkat PAUD, dimenangkan Arasely Berliana Azzahra dari Kelompok Bermain (KB) Al Fath. Juara dua dimenangkan Khaila Rakhsandrina dari TPA TAM Ma’arif dan juara ketiga Yuma Maula dari KB Yumna.


Sedangkan untuk tingkat TK, berhasil dijuarai Safana Calista Azalia dari TK Kemala Bhayangkari 14, disusul juara 2 Muhammad Daffa dari TK Pertiwi dan juara 3 Humaira Althafunnisa dari TK Smart Kids.


"Selamat untuk para juara, ini sebuah kebanggaan bagi kita dan orang tua. Tingkatkan terus dan asah kemampuan untuk juara pada tingkat selanjutnya," ujar Sonny.


Disampaikannya, acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233 sekaligus Dies Natalis ISI. Kegiatan HJK ini untuk masyarakat, guna mewujudkan Padang Panjang yang unggul, sejahtera termasuk dalam bidang pendidikan. 


"Kegiatan hari ini tidak hanya sekadar berkumpul dan berlomba, namun banyak nilai yang dapat kita petik. Yaitu bersilaturahmi antar sesama dan anak-anak bisa mengenal tradisi dan budaya daerah," katanya.


Selain itu, tambah Sonny, kegiatan ini juga untuk melatih keterampilan, kecerdasan, mental dan kreativitas anak untuk berlomba. Bahkan ini bisa berlanjut ke tingkat nasional. Karena anak-anak yang juara ini sudah dilatih dan terlatih dengan sendirinya.


"Kita harap kegiatan seperti ini terus diadakan dan digelar. Sehingga mental anak kita bisa terlatih dan mereka bisa bersaing dengan anak-anak lainnya, di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.


Diakhir sambutan, Sonny juga berterima kasih kepada ISI yang selalu mendukung dan berkolaborasi dengan Pemko. "Mari kita jaga dan selalu tingkatkan kolaborasi," tuturnya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS