Tiga Paket Pelatihan Sedang Digelar Di BLK Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tiga Paket Pelatihan Sedang Digelar Di BLK Sijunjung

Senin, Oktober 30, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP - Tiga paket pelatihan; Tata Boga, Service Sepeda motor, dan Service AC sedang digelar di BLK Sijunjung, Jalan M. Syafii, Muaro Sijunjung. 


Hal itu disampaikan oleh Kepala BLK Sijunjung,  Gustinus, S. Pt kepada awak media Goparlement di ruang kerjanya di Jln . M. Syafii,  Muaro Sijunjung,  Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Senin, 30/10.


Lebih detail Gus panggilan akrabnya menyampaikan bahwa masing-masing paket terdiri dari 16 orang. "Jadi saat ini ada 58 orang yang sedang diasah skill mereka oleh instruktur-instruktur yang sudah berpengalaman.  Mereka diberi makan siang, 2 helai baju kerja, 1 modul  dan sedikit bantuan uang transport. Alhamdulillah semua peserta nampak bersemangat mengikuti pelatihan yang sumber dananya berasal dari APBD  dan APBN 2023 ini", ujar Sarjana Peternakan UNJA ini.


"Ada 4 orang PNS, 4 orang THL, 2 orang Tenaga Kebersihan dan 2 orang  Tenaga Keamanan. Jadi  kami berjumlah 8 orang di UPTD BLK ini", Gus menambahkan.


"Anak-anak remaja sekarang maunya cepat sukses. Ingin berpakaian bagus, berpenampilan menarik, punya gaji besar. Padahal itu semua butuh waktu dan  butuh proses. Berhubungan dengan hal ini kita di BLK ini melatih generasi muda untuk memperoleh 2 skill yaitu technical skills dan soft skills", papar Gus yang akan pensiun 2 tahun lagi. 


Di ruangan lain media berhasil menginterview seorang pegawai THL, Febrini Masharianto, S.Pd di BLK ini. " Saya mulai bekerja di sini sejak awal tahun 2018. Saya sangat senang melihat antusias peserta pelatihan berebutan mempraktekkan ilmu yang diberikan para instruktur", ujar Febi yang pernah menjadi Guru Honorer SMA selama 7 tahun ini.


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS