Padang Panjang Raih Tiga Penghargaan dari KPK - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Raih Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, Oktober 12, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kota Padang Panjang meraih tiga penghargaan di berbagai kategori dalam pembukaan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Penguatan Integritas kepada Penyelenggara Negara yang digelar di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Kamis (12/10/2023).


Penghargaan untuk wilayah Sumbar tersebut, yaitu Pemerintah Daerah dengan nilai indeks Survei Penilaian Integritas (SPI)  tahun 2022 tertinggi. Peringkat II Pemerintah Daerah dengan nilai capaian indeks pencegahan korupsi Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2022. Serta Pemerintah Daerah terbanyak pertama dalam penerbitan sertifikat pada 2022 dengan total 217 sertifikat.


Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardian kepada Pemko yang diwakili Inspektur, Dr. Syahril, MH, CGCAE.


Syahril menyebutkan, penghargaan ini merupakan capaian kinerja dari komitmen Pemko dalam upaya pencegahan korupsi. Serta penerapan prinsip-prinsip antikorupsi dalam menjalankan tata kelola pemerintahan.


"Kita bersyukur bisa membawa penghargaan lebih banyak dari daerah lain. Karena dari tujuh daerah yang mendapat prestasi, hanya Kota Padang Panjang yang mendapat tripel piagam," tuturnya.


Diungkapkannya, penghargaan yang diterima ini tidak lepas dari buah kepemimpinan pasangan kepala daerah 2018-2023, H. Fadly Amran, BBA Datuak Padulo Malano dan Drs. Asrul. Serta menjadi awal yang baik dalam kepemimpinan Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.


"Semoga dengan penghargaan ini menjadi motivasi serta dapat meningkatkan komitmen kita bersama dalam upaya pencegahan serta pemberantasan korupsi," tambahnya. 


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS