Keluarga Besar M. Hatta - M. Sya'ban Payung Panji Dt. Saidi Gelar Mubes - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Keluarga Besar M. Hatta - M. Sya'ban Payung Panji Dt. Saidi Gelar Mubes

Sabtu, Oktober 28, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam rangka Menyusun, Merajut dan Menyulam Benang Putih Silaturahmi Persaudaraan, keluarga besar M. Hatta - M. Sya'ban payung panji Dt. Saidi di Ranah Minang maupun dari Rantau mengegelar Musyawarah Besar (Mumbes) di Gedung M.Syafe'i Padang Panjang, Sabtu 28 Oktober 2023.


Acara yang dihadiri oleh anak keponakan M. Hatta - M. Sya'ban payung panji Dt. Saidi ini tampak begitu mengharukan. 


"Sebenarnya momen ini sudah lama diagendakan. Alhamdulillah hari lah baru bisa terlaksana," kata M. YUlis selaku tim pengarah acara ini.


Dikatakannya, kegiatan ini murni datang dari keinginan Anak keponakan M. Hatta - M. Sya'ban payung panji Dt. Saidi. 


"Kita lihat aja, kehadiran meraka saling berpelukan, berjabat tangan dan tampak saling merindukan, baik yang di Ranah Minang maupun dari Rantau yang telah lama merindukan suasana seperti ini," kata M. Yulis dibenarkan Burmany Koto.


Menjelang acara Mubes dimulai, acara di selingi dengan tembang lagu-lagu minang dan tembang lagu pop lokal dan mancanegara.


Dalam laporan ketua panitia, Marlis Harun Sidi Mangkuto Basa menjelaskan, kegiatan Mubes Ikatan Keluarga Besar M. Hatta - M. Sya'ban Payung Panji Dt. Saidi ini digagas bersama-sama oleh anak keponakan Payung Panji Dt. Saidi sendiri.


"Acara ini terselenggara berkat kerja sama  Ikatan Keluarga Besar M. Hatta - M. Sya'ban Payung Panji Dt. Saidi, baik dari Ranah Minang maupun dari Perantauan," katanya.


Sekretaris panitia pelaksana Delfian Mansyur Dt. Nankoda Basa dalam sambutannya menyebutkan, saat ini kita harus 

Menyusun, Merajut dan Menyulam Benang Putih Silaturahmi Persaudaraan, keluarga besar M. Hatta - M. Sya'ban payung panji Dt. Saidi.


"Kalau tidak sekarang kapan lagi kita akan Merajut dan Menyulam Benang Putih. ini. Karena kita telah melihat anak keponakan kita saat ini semuanya potensi untuk membangun negeri yang sama-sama kita cintai. Salah satu contoh, tokoh masyarakat kita yang juga Bundo Kandung dari kaum ini, yakni Buk Mesra, yang saat ini mewakili kita sebagai anggota DPRD di Provinsi dan berbagai program telah beliau perjuangankan dan itu sudah kita rasakan," kata Delfian.


Selaku keluarga besar M. Hatta - M. Sya'ban payung panji Dt. Saidi, tentu hal ini menjadi contoh serta motivasi bagi kita semua untuk menuju ke arah yang lebih lagi dengan potensi yang kita miliki sekarang, katanya.


Acar Mubes ini dibuka resmi oleh Bundo Kandung dari keluarga besar M. Hatta - M. Sya'ban payung panji Dt. Saidi.


#GP | Ce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS