Wawako Asrul Buka Liga Askot PSSI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wawako Asrul Buka Liga Askot PSSI

Sabtu, September 16, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Wali Kota, Drs. Asrul membuka secara resmi Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI antarklub se-Kota Padang Panjang 2023, di Lapangan Gunung Sejati, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Sabtu (16/09/2023).


Ditandai dengan tendangan pertama oleh Wawako Asrul, didampingi Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Forkopimda, lurah se-Kota Padang Panjang dan undangan lainnya.


Perdana dilaksanakan kembali setelah 19 tahun vakum, liga ini diikuti sebanyak 15 tim dari 16 tim di bawah naungan PSSI Kota Padang Panjang. Akan berlangsung dengan perkiraan hingga pertengahan Desember mendatang dengan 38 laga.


Dalam sambutannya, Wawako Asrul mendukung dan menyambut hangat atas terselenggaranya Liga Askot PSSI ini sebagai pengembangan bibit muda sepak bola di Kota Padang Panjang.


"Pemerintah Kota selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang tidak hanya mencerminkan kreativitas dan sportivitas, namun juga memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap upaya pembinaan olahraga," ujarnya.


Ia juga berharap dalam pelaksanaan kegiatan harus berkomitmen dan bersungguh-sungguh mencari bibit muda yang akan dipersiapkan ke depannya. Karena olahraga menjadi bagian dari investasi generasi masa depan khususnya persepakbolaan di Kota Padang Panjang.


"Semakin sering dan semakin banyak sebuah lomba, pertandingan serta turnamen, maka semakin berpeluang bagi kita untuk mendapatkan bibit-bibit berprestasi dalam pengembangan olahraga," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Padang Panjang, Doni Rahman, M.Pd Datuak Simarajo menyampaikan, liga ini merupakan salah satu program prioritas Askot PSSI sejak dikukuhkan satu tahun lalu.


"Ke depannya kita akan menjadikan Liga Askot PSSI ini menjadi kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Karena tuntutan dari masyarakat, persepakbolaan ini sangat dibutuhkan," ungkapnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS