Wako Fadly Amran Ajak Mahasiswa UM Natsir jadi Generasi Religius, Inovatif dan Visioner - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Ajak Mahasiswa UM Natsir jadi Generasi Religius, Inovatif dan Visioner

Senin, September 18, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemuda saat Ini harus berupaya menjadi generasi yang religius, inovatif dan visioner agar memiliki daya saing dan mampu beradaptasi dalam kehidupan yang makin kompetitif di tengah perkembangan zaman yang begitu cepat. 


Hal tersebut disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menjadi narasumber dalam orasi ilmiah bersama mahasiswa Universitas Mohamad (UM) Natsir Bukittinggi, Senin (18/09/2023).

 

Dikatakan, generasi saat ini harus memiliki kemampuan untuk berpikir kreatif dan menemukan solusi inovatif untuk masalah-masalah yang dihadapi dunia. 


“Kita hidup dalam zaman di mana teknologi berkembang dengan cepat dan tantangan global semakin kompleks. Inovasi menjadi kunci untuk mencapai kemajuan. Tantangan kita adalah untuk memacu potensi inovatif kalian dengan memberikan pendidikan yang mendorong pemikiran kritis, kreativitas, dan keberanian untuk menghadapi perubahan,” tutur Fadly.


Disebutkan, Generasi yang memiliki visi besar untuk masa depan, mereka tidak hanya melihat kebutuhan saat ini, tetapi juga memikirkan dampak jangka panjang dari tindakan mereka. Visioner adalah orang yang melihat jauh ke depan dan berusaha mencapai tujuan besar.

 

“Mari kita ciptakan pendidikan yang berkualitas agar mampu membentuk individu-individu yang sanggup membangun visi yang kuat dimasa depan,” ungkapnya.


Ditambahkan, pendidikan yang berkualitas sangat berperan membentuk generasi religius, inovatif dan visioner. Jadi belajarlah sungguh-sungguh, gali potensi diri masing-masing. Bangun visi dan mimpi masing-masing. Serta cermati dan ambil nilai-nilai positif dari setiap perubahan teknologi, sosial budaya. Dan yang terpenting berani mengambil peran di tengah masyarakat apapun bidangnya, selama itu memberi kontribusi positif pada masyarakat.


“Adik-adik semua sudah berada di jalur yang tepat, memilih UM Natsir ini yang memiliki visi hebat yaitu menjadi universitas yang unggul berlandaskan kepada nilai-nilai Islam dan berdaya saing di tingkat Asia Tenggara,” sebutnya.


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS