DSPPKBPPPA Sosialisasikan DTKS dalam Wirid Korpri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DSPPKBPPPA Sosialisasikan DTKS dalam Wirid Korpri

Jumat, September 01, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) sosialisasikan informasi tentang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dalam wirid mingguan Korpri di Masjid Islamic Center, Jumat (01/09/2023).


Sekretaris DSPPKBPPPA, Yetti Syofyarni, M.E menjelaskan, DTKS berisi data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial, serta Potensi Kesejahteraan Sosial.


“Kategori yang berhak menerima bantuan sosial (bansos), yaitu lantai rumahnya sebagian besar terbuat dari tanah, dinding terbuat dari bambu, tidak memiliki jamban sendiri, tidak ada listrik. Adapun  persyaratan pengusulan DTKS, seperti foto rumah warga, survei list DTKS, fotokopi identitas lengkap," terangnya.


Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya H. Zulhamdi Lc, M.A dalam tausiyahnya menyampaikan, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan wirid ini dapat menjalin tali silaturahmi dan memperkuat kekeluargaan antar-ASN Padang Panjang. Serta dapat memecahkan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.


Kegiatan ini dihadiri Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, staf ahli, asisten, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


#GP | DF | Mg | Indri | Ruri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS