Anggota DPR RI Darul Siska Bekerjasama dengan BPOM Lakukan Pemberdayaan masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota DPR RI Darul Siska Bekerjasama dengan BPOM Lakukan Pemberdayaan masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi

Selasa, September 26, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska, mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas sebelum mengonsumsi obat dan makanan, yaitu dengan Cek KLIK, yaitu Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa.


Hal itu diungkapkan, Darul Siska dihadapan sekitar 250 orang Ninik Mamak dan Bundo Kanduang se Kecamatan Kamang Baru di Wahana Talabang Sakti, Kunangan Parit Rantang, Senin (25/9).



"Kegiatan tersebut merupakan Pemberdayaan masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi Bersama Tokoh Masyarakat  Bpk Darul Siska, Anggota Komisi IX  DPR RI bekerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)," ujar Camat Kamang Baru Asrijal SH di Kamang, Selasa (26/9)


Lebih lanjut, Darul Siska menjelaskan, untuk melakukan pengecekan produk saat ini sudah bisa melalui aplikasi BPOM Mobile dan pastinya melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahaya Obat dan Makanan yang tidak aman, menjadikan masyarakat lebih cerdas dan waspada  dalam memilih / mengonsumsi Obat dan Makanan.


"Mari bersama kita kawal Obat dan Makanan aman berkhasiat dan bermutu," ujar Darul Siska putera Talawi Kota Sawahlunto dalam  ceramahnya terkait informasi dan edukasi tentang obat dan makanan.


Dikatakan Asrijal, dalam forum tersebut bertindak sebagai nara sumbernya Pejabat dari BPOM Pusat dan dari BPOM Provinsi Sumbar.


"Selaku camat Kamang Baru, sebagai tuan rumah tentu kita apresiasi  kunjungan dan kerjasama Anggota Komisi IX DPR RI Bapak Darul Siska dengan BPOM Pusat dan Provinsi Sumbar yang telah memberikan informasi dan edukasi kepada komunitas Ninik Mamak dan Bundo Kanduang Kecamatan Kamang Baru ini," ujar Asrijal.


Mudah mudahan dengan sosialisasi BPOM bersama Anggota Komisi IX DPR RI bapak  Drs H darul Siska dari Fraksi Partai Golkar ini, masyarakat kita kedepannya berhati hati dalam membeli obat dan makanan sehubungan dengan maraknya obat dan makanan kadaluarsa serta obat atau jamu yang tidak ada  label dari BPOM.


"Bila kita terlanjur membeli dan mengonsumsi obat dan makanan seperti yang demikian, bukan tidak mungkin bisa menimbulkan penyakit bagi diri kita sendiri,  terutama bagi anak anak kita ," ungkap Asrijal.


"Alhamdulillah, kegiatan itu berlangsung aman dan lancar diikuti penuh antusias oleh Ninik mamak dan anggota Bundo Kanduang Kecamatan Kamang Baru," tutup Asrijal.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS