7 Prioritas Utama Pelanggaran Operasi Zebra Singgalang Polres Padang Panjang 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

7 Prioritas Utama Pelanggaran Operasi Zebra Singgalang Polres Padang Panjang 2023

Selasa, September 05, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dimulainya Operasi Zebra Singgalang Polres Padang Panjang 2023 (04 s/d 17 september 2023), Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Akp. Aldy Lazzuardy Septiawan, STK, SIK menyampaikan, ada 7 prioritas utama pelanggaran operasi Zebra Singgalang 2023.


"Menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi dibawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, Tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, Berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi kecepatan," sebut Aldy saat dikonfirmasi, Selasa (05/09/2023), diruang kerjanya, didampingi Kepala Urusan Pembinaan dan Operasinal (KBO), Polres Padang Panjang, Ipda. Kusnadi soewardja. 



Diterangkan, Disamping itu petugas akan melihat pelanggaran dengan kasat mata, seperti memakai knalpot brong, spion tidak lengkap, menerobos lampu merah, kendaraan overload dan Tidak memakai TNKB atau TNKB palsu, akan ditegur dan ditindak.



"Dalam penindakan Tetap dengan cara persuasif, diingatkan, diberi teguran dengan mengisi data, didokumentasikan, jikalau tidak diindahkan dan masih melanggar, baru dilakukan tilang," sebut Aldy. 


Menurutnya, setiap tahun diadakan operasi, pelanggaran lalu lintas menurun dan angka kecelakaanpun turun. Karena banyaknya kecelakaan berawal dari pelanggaran. Penting mematuhi aturan berlalu lintas untuk keselamatan berkendara, sesuai kebijakan Ditlantas Polda Sumbar.


"Kami rutin melakukan operasi, Diharapkan Setiap pengguna kendaraan disiplin dan taat terhadap peraturan berkendara di jalan raya demi keselamatan bersama," tutup Aldy.


#GP | Def


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS