TK Negeri Pembina Gelar Gebyar Merah Putih Guna Mengimplementasikan P5 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TK Negeri Pembina Gelar Gebyar Merah Putih Guna Mengimplementasikan P5

Jumat, Agustus 18, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Taman Kanak-kanak Negeri Pembina terus menggaungkan pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar dengan menggelar “Gebyar Merah Putih” sebagai salah satu bentuk implementasi Proyek Pengembangan Profil Pelajar Pancasila (P5), Jumat (18/08/2023).



Kepala TKN Pembina, Rohima, S.Pd, mengungkapkan, P5 adalah pembelajaran yang bertujuan untuk menguatkan kompetensi dan karakter dalam profil pelajar Pancasila.



“Profil pelajar Pancasila yaitu beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri, berkebhinekaan global, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif,” sebutnya.



Disebutkan, "Gebyar Merah Putih" dilaksanakan sekaligus guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta anak terhadap tanah air Indonesia sejak usia dini.


“Kegiatan dilaksanakan selama empat hari (14-18 Agustus) di sekolah, didukung kolaborasi guru dan Persatuan Orang tua Murid (POM),” ujarnya.



Dijelaskan, kegiatan diawali dengan upacara bendera, kemudian video karakter, menyanyikan lagu-lagu nasional, dramatisasi, perlombaan, membuat bendera, menghias sekolah bernuansa merah putih dan diakhiri dengan kegiatan pawai diiringi drumband TK.



“Pawai kita mulai tadi pagi, start dari sekolah sampai Kantor Lurah Kampung Manggis. Alhamdulillah anak-anak senang dan gembira melakukan semua rangkaian kegiatan,” ucapnya.



Rohima berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat lebih berkembang dengan sarana pembelajaran yang memberikan pengalaman secara langsung sesuai dengan karakteristik lingkungan sekitar.


“Dengan demikian dapat terbentuk karakter yang mencerminkan nilai ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi generasi emas penerus bangsa,” harapnya.


#GP | Def | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS