Upaya Pengendalian Inflasi, Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Upaya Pengendalian Inflasi, Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar

Kamis, Juli 06, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) serta Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako Padang Panjang bekerja sama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sumatera Barat kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).


Kegiatan digelar di halaman Dispangtan, Kamis (06/07/2023) tersebut mendapat antusiasme tinggi dari warga sekitar khususnya di Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).


Kabag Perekonomian dan SDA Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si saat memantau GPM tersebut mengatakan, untuk hari ini hanya ada satu unit mobil TTIC yang standby menyediakan berbagai bahan pangan dan sembako dengan harga terjangkau untuk masyarakat. 


“Adapun sembako yang disediakan di antaranya minyak goreng, cabai merah, bawang merah, bawang putih, gula, telur, tepung terigu, ikan kalengan dan berbagai komoditas lainnya,” katanya.


GPM, sebut Putra, merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah yang telah diarahkan Pemerintah Pusat untuk diterapkan guna pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga barang. 


“Dengan ini, kita berharap dapat menjaga daya beli masyarakat. Sehingga perekonomian daerah meningkat, yang hilirnya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. 


Ditambahkan, sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat, sejatinya GPM ini digelar menjelang perayaan Iduladha lalu dan serentak seluruh Indonesia. Namun karena ada satu dan lain hal, makanya GPM di Padang Panjang baru bisa terlaksana hari ini.


“Hari ini GPM dimulai dari pukul 09.30 WIB sampai selesai. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu membeli kebutuhan barang harian dengan harga yang lebih baik,” tutupnya.


Turut hadir memantau GPM tersebut, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dispangtan, Deslizardi, M.P, Lurah Ngalau, Beni Satria, S.Par. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS