Senin 31 Juli, Peserta Didik Rombel Tambahan Sudah Mulai Laksanakan PBM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin 31 Juli, Peserta Didik Rombel Tambahan Sudah Mulai Laksanakan PBM

Sabtu, Juli 29, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kalau tak ada aral melintang, para peserta didik baru SMA yang tergabung dalam Rombongan Belajar (Rombel) tambahan akan memulai Proses Belajar Mengajar (PBM), Senin (31/07/2023).


Hal tersebut diungkapkan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Muji Sirwanto, M.Pd, via WhatsApp, Sabtu (29/07/2023).


"Alhamdulillah, Senin depan peserta didik yang belum tertampung pada PPDB SMA beberapa waktu lalu dan kini bergabung ke dalam rombel tambahan, akan mulai melaksanakan PBM pada Senin lusa,” ungkapnya.


Muji menyebutkan, Pemprov Sumbar telah menyetujui untuk menambah satu rombel di SMAN 2 dengan kapasitas 36 orang. Kemudian pemenuhan kuota di SMAN 1 dan SMAN 2.


Sedangkan untuk lokal, sementara pihaknya menyiapkan ruangan belajar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sampai nanti bisa dibangun ruangan kelas baru di SMAN 2.


“Untuk ruang yang di SKB sudah kita siapkan meja kursi dan papan tulis. Di SMAN 1 nantinya satu rombel akan diisi sebanyak 27 murid. Di SMAN 2 satu rombel kapasitas 36 murid,” jelas Muji.


Muji mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar khususnya gubernur yang telah menyetujui untuk penambahan rombel SMA di Kota Padang Panjang.


“Tak terlepas upaya yang telah dijalin Wali Kota, Fadly Amran bersama Ketua DPRD, Mardiansyah yang telah memperjuangkan rombel untuk siswa-siswi yang belum tertampung pada PPDB SMA beberapa waktu lalu ke gubernur yang akhirnya membuahkan hasil,” ucapnya. 


Muji juga mengungkapkan, pihaknya akan terus mendorong untuk adanya penambahan RKB (ruang kelas baru) di SMAN 1 dan SMAN 2.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS