Peringati HUT RI ke-78, Pemko Gelar Rapat Persiapan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringati HUT RI ke-78, Pemko Gelar Rapat Persiapan

Senin, Juli 24, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kota dan instansi terkait adakan rapat persiapan di Ruang VIP Lantai II Balai Kota, Senin (24/07/2023).


Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dihadiri Forkopimda dan kepala OPD terkait.


Sekdako Sonny mengatakan, rangkaian kegiatan HUT RI akan dimulai Selasa (15/08) dengan upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Rabu (16/08) menjelang pukul 24.00 WIB sampai Kamis (17/08) dinihari, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Sakti. 


Sedangkan upacara puncak HUT RI, direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Anas Karim atau Lapangan Khatib Sulaiman. Kemudian kegiatan dilanjutkan pawai alegoris, Sabtu (19/08). Dalam kegiatan pawai ini, Sonny berharap keterlibatan masyarakat ikut memeriahkan pawai tersebut.


Sonny mengimbau kepada masyarakat untuk turut memeriahkan HUT Rl. Awal Agustus nantinya, dimulai dari pemasangan bendera, menyiapkan umbul-umbul, kegiatan bersih-bersih serta kegiatan positif lainnya.


“Kemudian kepada OPD juga diharapkan turut memeriahkan HUT RI ini," ucapnya.


Usai rapat, dilanjutkan dengan peninjauan Lapangan Anas Karim dan Lapangan Khatib Sulaiman yang akan ditetapkan sebagai lokasi upacara. 


“Banyak hal yang perlu kita siapkan dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 ini. Termasuk membenahi lapangan upacaranya,” ujar Sonny.0


#GP | DF | Mg | Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS