Wako Fadly Amran Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 6 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 6

Senin, Juni 19, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 6 Kota Padang Panjang yang terdiri dari guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


Pengukuhan ini juga dihadiri, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Muji Sirwanto, M.Pd dan Widyaprada Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera, Atos Indria, M.Pd, Senin (19/06/2023), di Pendopo Rumah Dinas Wako.


Wako Fadly Amran menyampaikan, guru penggerak ini merupakan guru-guru yang nantinya akan memimpin dan juga sebagai penggerak dalam proses belajar mengajar yang membantu pertumbuhan perkembangan siswa secara menyeluruh aktif dan produktif.


"Sesuai dengan namanya, guru penggerak juga harus bisa memotivasi guru lain untuk menerapkan pendekatan belajar yang berfokus pada siswa. Menjadi contoh serta agen perubahan dalam ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil siswa Pancasila yang ideal," tuturnya.


Selain itu, Fadly juga berharap, guru penggerak yang telah dikukuhkan ini bisa membuat pendidikan jauh lebih baik lagi yang benar-benar mencerminkan Kota Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan.


Sementara itu, Atos menyebutkan, pada program Guru Penggerak Angkatan 6 ini sebanyak 45 peserta dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.


"Guru penggerak ini nantinya akan berperan untuk menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan di wilayahnya. Menjadi pengajar praktik bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah. Mendorong peningkatan kepemimpinan murid di sekolah serta menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong well-being ekosistem pendidikan di sekolah," terangnya.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS