EM.Dt.Rajo Malano, S.Pd : Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban Di Koto Gadis Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

EM.Dt.Rajo Malano, S.Pd : Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban Di Koto Gadis Sukses.

Jumat, Juni 30, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada masa  Idul Adha 1444 H/ 2023 di Topian Jorong Koto Gadih, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (30/6) berlangsung sukses, tertib dan aman.


"Alhamdulillaah... wasyukurillaah... kesuksesan pelaksanaan kurban jauh lebih baik, berkat kerjasama integral antara  panitia pelaksana, peserta / masyarakat serta semua pihak," ungkap EM.Dt.Rajo Malano, S.Pd  selaku Ketua Panitia kepada media Goparlement, Jumat (30/6).


Dikatakannya,  hewan kurban di Masjid Lasykar Limo Kaum Jorong Koto Gadih tahun ini berjumlah 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Alhamdulillah proses penyembelihan dan proses pengolahannya sudah selesai menjelang masuknya waktu shalat Jumat.


Berbeda dengan tahun sebelumnya,  berdasarkan kesepakatan bersama antara panitia, peserta kurban dan segenap pimpinan Jorong ini, tahun ini kita memakai  3 orang petugas profesional ditambah  7 orang anggotanya untuk penyembelihan  sampai ke pengolahan daging hewan kurban tersebut.


"Kita membayar jasa penyembelihan dan pengolahan daging hewan kurban itu sebesar Rp500.000,- perekor sapi. Jumlah sedemikian karena ada  hubungan emosional yang  sangat baik panitia dengan tenaga profesional itu. Biasanya mereka minta Rp700.000,- kalau dengan pelanggan umum  lainnya," ungkap EM.Dt.Rajo Malano.


Sementara Ketua Pengurus Masjid Lasykar Limo Kaum Jorong Koto Gadih, Ustadz Tarmizi, S.Ag, sebelum pelaksanaan sholat Jumat siang tadi, menyampaikan, Infaq yang terkumpul pada saat pelaksanaan shalat idul adha, Rabu (28/6) kemarin khusus untuk pembangunan masjid berjumlah Rp 7.615.000,-( Tujuh juta enam ratus lima belas ribu rupiah).


"Terima kasih kepada para donatur dan jemaah yang telah menyalurkan infaq, wakaf dan sedekahnya untuk pembangunan masjid kita, semoga bernilai pahala dari  Allah, SWT. Kita terus menghimbau segenap jemaah dan donatur, untuk selalu menyalurkan infaq dan sedekahnya,  sebab pembangunan masjid  kita ini masih butuh dana," ungkapnya.

#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS