Dibuka Wawako Asrul, 21 Santri Masjid Tauhid Ikuti Khatam Al Qur’an - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dibuka Wawako Asrul, 21 Santri Masjid Tauhid Ikuti Khatam Al Qur’an

Minggu, Juni 18, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 21 santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) ikuti gelaran Khatam Al Qur’an, Ahad (18/06/2023). Mereka terdiri dari 13 santri laki-laki dan 12 santri perempuan.


Sebelum pelaksanaan khatam, para santri mengikuti pawai yang diisi dengan atraksi drum band TPQ. Dengan rute perjalanan pawai dari depan Masjid Tauhid, Simpang Paris Swalayan, AB Mart, Simpang Pasar Pusat dan finish di Masjid Tauhid. 


Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat membuka kegiatan ini menyampaikan, selamat kepada para santri yang khatam hari ini. "Walaupun ananda kita semua sudah khatam, bukan berarti berhenti membaca dan menghafal Al Qur’an. Terus tingkatkan, jangan berhenti untuk mempelajari Al Qur’an. Amalkanlah Al Qur’an ini dalam kehidupan sehari-hari," kata Wawako Asrul.


Selain itu, tambahnya, jadikanlah momentum Khatam Qur'an ini untuk lebih meningkatkan lagi semangat untuk menambah hafalannya.


Ketua Yayasan Armina Insan Kamil Masjid Tauhid, H. Sidi Zamzali meminta kepada orang tua santri untuk terus mengingatkan kepada anak-anaknya agar terus mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.


"Ingatkan anak-anak kita agar mempelajari, menafsirkan dan mengamalkan Al Qur’an. Jangan berhenti sampai di sini untuk mempelajari lebih dalam ilmu Al Qur'an," katanya.


Ia juga meminta agar para orang tua tidak berhenti mendampingi anak-anaknya untuk lanjut menghafal Al Qur’an. Usai melaksanakan khatam agar kembali ke Al Qur’an.


"Mari kita kembali ke Al Qur’an. Semua aspek kehidupan kita kembalikan ke Al Qur’an dan sesuaikan dengan apa yang kita pelajari," ucapnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS