Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN ), Yang dipusatkan di Kabupaten Dharmasraya berjalan Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN ), Yang dipusatkan di Kabupaten Dharmasraya berjalan Sukses.

Senin, Mei 29, 2023



Dharmasraya(SUMBAR). GP-  Peringatan HLUN di Kabupaten Dharmasraya dengan tema " Lansia terawat, Indonesia Bermatabat ".


Rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 1 - 28 Mei  2023 tersebut ditutup dengan acara puncak Senin, 29/5 yang bertempat di halaman kantor Bupati Dharmasraya.



Dalam sambutannya Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerukan agar semua orang merawat lansia, tanpa perlu memandang generasi. " Saya berpesan kepada seluruh pihak tidak hanya anak- anak, siapapun kita saat ini kita ada karena orang tua, makanya kita harus merawatnya.



Melalui momentum ini Mensos mengajak semua orang untuk kembali  mengingat jasa-jasa orang tua yang telah merawat anak- anaknya " kata Mensos saat memberikan keterangan dihadapan awak media.



Dalam peringatan HLUN tahun 2023, dilaksanakan kegiatan pelayanan  bagi lanjut usia, mulai dari pemberian bantuan sosial, kesehatan, pemenuhan hak sipil, penyuluhan terkait perawatan bagi lanjut usia dan pemberian penghargaan bagi lansia yang berprestasi maupun pihak- pihak yang berprestasi dan berkontribusi dibidang ini.



Sementara itu Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Mensos, karena mempercayakan Kabupaten Dharmasraya sebagai tuan rumah, Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN ) ke 27 dan HUT Taruna Siaga Bencana ( Tagana ) ke 19, tahun 2023.



" Sekali lagi, saya atas nama Pemkab Dharmasraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada ibu Menteri dan seluruh jajaran yang telah melakukan bakti sosial di Kabupaten Dharmasraya. Sehingga mamfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat kami di Kabupaten Dharmasraya terutama kaum lansia. Semoga sumbangsih tenaga dan pengorbanan yang bapak/ibu berikan dapat menjadi amal ibadah disisi Allah SWT ".



Acara puncak peringatan HLUN ke 27 juga dihadiri oleh anggota komisi VIII DPR RI Delmeria dan Sri Wulan. Pemerintah Propinsi Sumatera Barat Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Kota lainnya beserta unsur Forkopimda, jajaran Direktorat Jenderal, Sentra- sentra terpadu dan Balai besar Kemensos seluruh Indonesia.



#GP | Azmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS