DPK Terima Kunjungan Literasi Siswa SDIT Kabupaten Solok - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPK Terima Kunjungan Literasi Siswa SDIT Kabupaten Solok

Rabu, Mei 17, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang terima Kunjungan Literasi Edukasi Siswa SDIT Dambaan Ummat Kecamatan Paninggahan, Kabupaten Solok, Rabu (17/05/2023).


Rombongan disambut Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E didampingi Kabid Perpustakaan, Dra.Tuti Abdul Rajab, M.M.


Yan menyampaikan, kunjungan ini salah satu upaya pengembangan perpustakaan dan pemberdayaan kegemaran membaca bagi anak.


Selain itu, juga meningkatkan indeks literasi masyarakat dan kualitas sumberdaya manusia, khususnya anak usia dini maupun para pelajar dalam mendukung dan melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dengan tujuan "Literasi untuk Kesejahteraan".


DPK menyuguhkan kepada para siswa menonton film edukasi di Ruang Audio Visual. Dilanjutkan pengenalan ruangan perpustakaan seperti Ruang Baca Umum, Pojok Disabilitas, Pojok Padang Panjang, Pojok Chatib Sulaiman, Pojok Hamka, BI Corner, mengunjungi Galeri Arsip dan terakhir ke Ruangan Anak Pintar. 


Anak-anak juga membuat puisi tentang perpustakaan dan menjawab beberapa pertanyaan seputar perpustakaan dan galeri arsip. 


"Bagi siswa yang puisinya terpilih serta jawabannya paling banyak benarnya, diberikan reward dan hadiah dari DPK," tuturnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS