Diikuti Sekdako Sonny, Rupajang Gelar Upacara HBP ke-59 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diikuti Sekdako Sonny, Rupajang Gelar Upacara HBP ke-59

Selasa, Mei 02, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A P, M.Si bersama Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Padang Panjang (Rupajang), Aulia Zulfahmi, A.Md, IP, S.H, M.H dan Forkopimda ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 dan Halalbihalal Kemenkumham melalui Zoom Meeting di Aula Rupajang, Selasa (02/05/2023).


Upacara dipimpin Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly ini, mengangkat tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak Indonesia Maju".


Aulia Zulfahmi menyampaikan, HBP diperingati pada 27 April setiap tahunnya yang dijadikan sebagai media evaluasi untuk memperkokoh komitmen seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari sistem pemasyarakatan.


Dijelaskan, HBP merupakan perubahan istilah Kepenjaraan menjadi Permasyarakatan yang bertujuan sebagai suatu pengejawantahan keadilan untuk mencapai reintegrasi sosial dalam pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Perkara ini kemudian dikukuhkan ke dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.


Selain itu, lembaga pemasyarakatan berfungsi untuk memanusiakan para WBP sebagai manusia seutuhnya. Lembaga pemasyarakatan juga memberikan pembinaan khusus seperti keterampilan, pembentukan akhlak, penguatan mental dan kegiatan lainnya.


Selain itu pihaknya hari ini juga melakukan Halalbihalal untuk memperkuat tali silaturahmi.


"Momentum HBP dan Halalbihalal ini bisa menyatukan dan memperkokoh kita," tutupnya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS