CJH Padang Panjang Diberangkatkan 8 Juni - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

CJH Padang Panjang Diberangkatkan 8 Juni

Kamis, Mei 25, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang akan diberangkatkan pada 8 Juni mendatang dari Padang Panjang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 gelombang kedua. 


“Totalnya ada 118 CJH. Dengan rincian tahap pertama, 112 orang dan kloter terakhir satu orang serta cadangan lima orang,” kata Asisten I Setdako, Syahdanur, S.H, M.Si, Saat memimpin Rapat Teknis Fasilitasi Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji, Kamis (25/05/2023) di Ruang VIP Balai Kota.


Syahdanur menjelaskan, akan ada acara pelepasan CJH bersama wali kota pada 5 Juni di Balai Kota. Sementara keberangkatan pada 8 Juni akan dilaksanakan di Islamic Center. 


“Ini merupakan pekerjaan rutin kita setiap tahun. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar," harapnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, Drs. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga menyampaikan, CJH akan diterbangkan menuju Jeddah pada 9 Juni.


"Kita berharap jemaah cadangan yang lima orang ini dapat bergabung bersama kloter terakhir. Kita berdoa saja mudah-mudahan dapat juga berangkat tahun ini," ucapnya.


Disamping itu, Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si menyebutkan, tahun ini jumlah CJH Padang Panjang mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat.


"Tahun kemarin jumlahnya hanya 40 orang. Pemko sudah menyiapkan beberapa fasilitas bagi CJH. Di antaranya transportasi, kerja sama dengan PT. Pos dalam pengiriman barang, serta pemantapan bimbingan manasik haji," ungkapnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS