Pimpin TSR IV, Dandim 0307/TD Sambangi Masjid Baiturrahman dan Serahkan Hibah 30 juta - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pimpin TSR IV, Dandim 0307/TD Sambangi Masjid Baiturrahman dan Serahkan Hibah 30 juta

Senin, April 03, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Komandan Kodim (Dandim) 0307/Tanah Datar, Letkol. Czi. Sutrisno, S.T pimpin Tim Safari Ramadan (TSR) IV Pemko Padang Panjang, Sambangi Masjid Baiturrahman dan Serahkan hibah Rp.30 juta, di Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Senin (03/04/2023).


Disampaikan, kunjungan TSR ini sebagai wahana silaturahmi antara Pemko dengan masyarakat.


"Dalam beberapa tahun terakhir ini, ada dua hal yang bisa kita lewati bersama di Kota Padang Panjang. Yaitu pandemi Covid-19 dan pengendalian inflasi. Alhamdulillah Padang Panjang selalu menjadi yang  tertinggi capaian vaksinasi, dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik dalam pengendalian Covid-19 tersebut," ungkapnya.


Sementara, terkait pengendalian inflasi, Pemko telah melakukan beberapa langkah konkret. Di antaranya, memantau harga, melakukan rapat teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), menjaga pasokan bahan pokok, pencanangan gerakan menanam cabai, operasi pasar murah, sidak pasar, berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditi, merealisasikan Belanja Tidak Terduga (BTT) serta memberikan bantuan sosial.


"Hasilnya, kita berhasil bangkit dalam pertumbuhan ekonomi. Di mana pada 2022 pertumbuhan ekonomi kita berada pada angka 4,39 persen. Pemko menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat, baik dalam pemulihan ekonomi maupun penanganan Covid-19 tersebut," ungkapnya.


Pengurus Masjid, Z Datuak Pangulu Batuah menyampaikan, ungkapan terima kasih atas dipilihnya Masjid Baiturrahman sebagai tujuan TSR Pemko pada Ramadan tahun ini.


"Alhamdulillah, saat ini kebetulan kas Masjid kita sedang minim. Bantuan ini akan kita gunakan untuk memperlebar tempat istirahat musafir di masjid ini," tuturnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS