Pemberlakuan One Way, Polres Padang Panjang Ucapkan Terima Kasih atas Kesabaran Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemberlakuan One Way, Polres Padang Panjang Ucapkan Terima Kasih atas Kesabaran Masyarakat

Rabu, April 19, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari pertama pemberlakuan sistem One Way Bukittinggi-Padang dan sebaliknya selama masa mudik 2023, Polres Kota Padang Panjang mengucapkan terima kasih atas kesabaran masyarakat.


Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres, Iptu. Aldy Lazzuardy, STK, SIK, Rabu (19/04/2023) sore.


Setelah diberlakukannya sistem satu arah pada hari pertama ini, Aldy juga berterima kasih kepada masyarakat dalam menyukseskannya. Kebijakan ini untuk mengurangi kemacetan selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.


"Untuk Kota Padang Panjang, selama one way kita berlakukan, hanya pada jalur lintas utama yang menuju ke Padang -Bukittinggi. Masyarakat yang memiliki rumah di sekitaran Silaing yang ingin menuju ke rumahnya diimbau untuk menggunakan jalur alternatif dari simpang Kampung Manggis keluar di simpang Mifan dan lanjut ke arah atas," ujarnya.


Sementara untuk masyarakat yang ingin bepergian ke daerah Air Terjun Lembah Anai dan sekitarnya, dimohon kesabarannya menunggu hingga sistem one way selesai pada pukul 16.00 WIB. 


"Namun jika tergesa-gesa, kami persilakan untuk bepergian menggunakan jalur yang sudah ditetapkan. Yaitu melalui Malalak dan keluar di simpang Sicincin. Jika dirasa terlalu jauh, kita imbau untuk bersabar," tuturnya.


Sistem one way ini akan terus berlanjut hingga H+3 Idulfitri nanti. Namun pemberlakuan one way setelah itu akan melihat kondisi kepadatan lalu lintas. Jika lalu lintas masih sangat padat, kemungkinan sistem one way ini akan terus diberlakukan sampai kepadatan lalu lintas berkurang.


Sebagai informasi, sistem one way dari Padang-Bukittinggi dimulai pada pukul 12.00 WIb hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan Bukittinggi-Padang pada pukul 10.00-16.00 WIB.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS