Masjid Hidayah Gumala Terima Bantuan Rp25 Juta dari Wagub Audy - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masjid Hidayah Gumala Terima Bantuan Rp25 Juta dari Wagub Audy

Minggu, April 09, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Masjid Hidayah, Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) terima bantuan dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam Rp25 juta.


Selain itu Audy juga menyerahkan sarung untuk salat, Al Qur’an serta makanan tambahan untuk anak stunting dan makanan untuk ibu hamil.


Bantuan tersebut diterima pengurus masjid di hadapan Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan jemaah Masjid Hidayah saat Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ahad (09/04/2023).


Wagub Audy menyampaikan, kunjungan ke masjid ini merupakan bagian program dari Pemprov selama bulan Ramadan.


Audy juga menyinggung terkait one way yang akan dilakukan pada saat Lebaran nanti. Jalur satu arah ini dilakukan untuk melancarkan lalu lintas. Karena tahun-tahun sebelumnya banyak kemacetan yang terjadi. One way ini akan dilakukan di Padang Panjang karena merupakan kota persinggahan dan banyak dilalui masyarakat baik dari Padang, Payakumbuh dan Bukittinggi.


Audy menekankan Kota Padang Panjang harus fokus terhadap UMKM-nya. Produk olahan dari Padang Panjang harus diperbanyak agar ekonomi di sini melonjak.


"Padang Panjang ini masyarakatnya sangat kreatif dan penuh inovasi. Ini harus dimanfaatkan dengan baik dan tingkatkan lagi ke depannya," kata Audy.


Sementara itu, Sekdako Sonny menyampaikan, terima kasih banyak atas kehadiran Tim Safari Ramadan (TSR) di Masjid Hidayah. Ini merupakan kunjungan kelima dari safari provinsi ke Padang Panjang. Hal ini suatu hal yang luar biasa bagi Padang Panjang.


"Sebelumnya Ramadan tahun lalu provinsi mengunjungi dua masjid dan tahun ini alhamdulillah lima masjid. Ini luar biasa dan kami sangat berterima kasih banyak," ucapnya.


Masjid Hidayah merupakan salah satu dari 46 masjid yang ada di Padang Panjang dan butuh bantuan untuk membangun beberapa fisik masjid.


Sonny juga mengajak para jemaah tarawih terutama masyarakat Gumala agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk masjid.


Selain itu Sonny juga mengimbau agar masyarakat Padang Panjang bersama-sama untuk mendukung program pemerintah seperti program stunting.


Ketua Pengurus Masjid Hidayah, M.Nur Idris, S.H saat menerima bantuan tersebut merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada tim. Karena bantuan ini sangat berguna bagi pembangunan masjid ke depan.


"Alhamdulillah kami dikunjungi TSR sekaligus memberikan bantuan. Terima kasih banyak Wagub Audy dan tim atas bantuan ini," katanya.


Idris juga menceritakan berbagai kegiatan selama Ramadan yang ada di Masjid Hidayah seperti Pesantren Ramadan dan lainnya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS