IPPEMKO Koto Tuo Nagari Siguntur Gelar MTQ Daerah ke 47 di Masjid Baitul Mukminin. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

IPPEMKO Koto Tuo Nagari Siguntur Gelar MTQ Daerah ke 47 di Masjid Baitul Mukminin.

Senin, April 17, 2023


Dharmasraya (SUMBAR).GP- Wali Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung Hamdan membuka secara resmi MTQ IPPEMKO Koto Tuo ke 47 di  Masjid Baitul Mukminin Koto Tuo, Minggu (16/4) malam.


Kegiatan MTQ Daerah yang ke 47 tahun ini dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Koto Tuo (IPPEMKO) Jorong Koto Tuo Nagari Siguntur juga dihadiri oleh.


Ketua Bamus Nagari Siguntur, Sutan Hendri Tuanku Bagindo Ratu,S.I.Kom, Anggota Bamus dari Koto Tuo, Dasril M Nur, S.Ag dan Kasasi, S.Pd,SD. Kepala Jorong, Niniak Mamak, Alim Ulama dan Masyarakat.


Kepala Jorong Koto Tuo Rizki Desfandri, S.Pd kepada media mengatakan, MTQ IPPEMKO Ke 47 ini diikuti oleh 21 orang Qori - Qoriah dari berbagai daerah di  Kabupaten Dharmasraya.


"MTQ IPPEMKO ini terselenggara, berkat adanya bantuan dana dari sumbangan yang dihimpun  di  jalan, proposal buat  donatur dan sumbangan Per Rumah dalam  3 Jorong Koto Tuo," kata Ketua IPPEMKO Rifkianda dan Ketua Pelaksana MTQ Revo Julrah Fajri,S.Sos.


Wali Nagari Siguntur, Hamdan dan Ketua Bamus Nagari Siguntur, Sutan Hendri Tuanku Bagindo Ratu mengapresiasi kegiatan IPPEMKO Koto Tuo yang selalu ramai di setiap tahun bulan Ramadhan.


Selain itu, ujar Hamdan  Nagari Siguntur juga sudah mendirikan Pondok Al Qur'an Nagari yang sudah berjalan sejak 4 bulan lalu juga dalam rangka pembinaan generasi muda dalam mendalami Al Qur'an.


"Jadi lomba MTQ ini adalah sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan Al Qur'an dan mencintai Al Qur'an bagi generasi muda," papar Hamdan.


Kepala Jorong Koto Tuo, Rizki Desfandri, S.Pd mengapresiasi kekompakan serta keikhlasan seluruh Pengurus dan Panitia Pelaksana MTQ ini.  "Selaku Mantan Ketua IPPEMKO Periode 2011 - 2013, saya bangga melihat IPPEMKO tetap eksis walaupun sudah MTQ ke 47, tetap semangat dan semoga tetap berjalan ditahun - tahun yang akan datang," ungkap Rizki.


Dikatakan Rizki Desfandri, kegiatan MTQ ini lebih dahulu diawali dengan lomba azan, lomba shalat fardhu, lomba shalat jenazah, lomba pidato, lomba baca puisi, lomba nasyid  dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 Masehi yang diselenggarakan oleh IPPEMKO di masjid Baitul Mukminin Koto Tuo.


"Jadi MTQ ke 47 IPPEMKO adalah kegiatan puncak dari sekian macam lomba dan sekaligus pada malam ini juga acara penutupan kegiatan dan penyerahan hadiah semua pemenangnya," papar Rizki.



#GP | RDF | Herman.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS