DPC Demokrat Padang Panjang Lawan PK Moeldoko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPC Demokrat Padang Panjang Lawan PK Moeldoko

Senin, April 03, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Padang Panjang menyerahkan, permohonan perlindungan hukum dan keadilan kepada Ketua Mahkamah Agung (MA) melalui Pengadilan Negeri Padang Panjang 


Permohonan tersebut telah diserahkan melalui ketua  Pengadilan Padang Panjang, melalui Pelayan Terpadu  Satu Pintu (PTSP), Senin (3/042023).


Penyerahan surat permohonan perlindungan hukum tersebut diberikan, untuk membanta upaya pengambilalihan Partai Demokrat oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, yang mengajukan upaya hukum di tiga tingkatan pengadilan. Yakni Gugatan di PTUN, Banding di PTTUN Jakarta, dan Kasasi di mahkamah Agung setelah SK Penolakan permohonan pengesahan perubahan AD/ART Partai Demokrat oleh Kubu Moeldoko oleh Kemenkumham.   


Ketua DPC Partai Demokrat Padang Panjang Fakhrudi ST, Dt. Panduko Rajo didampingi Sekretaris Rosmeri AR, S.Pt bersama anggota DPRD Fraksi Demokrat Puji Hastuti, A.Md dan Drs. Nasrul Efendi serta kader Demokrat yang hadir kepada media mengatakan, penyerahan berkas untuk diteruskan ke Mahkamah Agung adalah bentuk solidnya kader Partai Demokrat di Padang Panjang dalam mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum dan Teuku Riefky Harsya (TRH) sebagai Sekretaris Jenderal.


"Ini fakta solidnya DPC Partai Demokrat Padang Panjang," kata Fakhrudi dibenarkan Rosmeri, S.Pt bersama anggota DPRD Fraksi Demokrat Puji Hastuti, Nasrul Efendi serat kader Demokrat yang hadir.

.

Dalam kesempatan itu Fakhrudi menjelaskan, hal ini juga dilakukan oleh seluruh kader dan  pengurus Partai Demokrat se Indonesia, dan hari ini telah menyerahkan berkas mohon perlindungan hukum dan keadilan.


"Ada 19 Kabupaten/kota di Sumbar, secara serentak telah menyerahkan surat permohonan perlindungan hukum yang ditujukan ke Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia memaluai Pengadilan Negeri setempat," ujarnya.


Turut serta menyerahkan surat permohonan perlindungan hukum tersebut, Ketua DPC Fakhrudi ST Dt. Panduko Rajo, didampingi Sekretaris Rosmeri AR, S.Pt, dan Bakomstra Vera Afriani dan seluruh kader DPC Demokrat Padang Panjang bersama anggota DPRD Fraksi Demokrat Puji Hastuti, A.Md dan Drs. Nasrul Efendi dan Firdaus, Jhon Nerry, Rozi Ferdian, Yudhi Pratama, Elza Mathalena S.Km, Afrizal Yanto (Datuak Kayo)


#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS