Baznas Siapkan Delapan Gerai untuk Pengumpulan Zakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Siapkan Delapan Gerai untuk Pengumpulan Zakat

Senin, April 03, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk pengumpulan zakat fitrah pada Ramadan tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang akan menyiapkan gerai zakat yang tersebar di beberapa lokasi 


Wakil Bidang Pengumpulan Baznas Kota Padang Panjang, H. Jasriman, S.Ag, Senin (03/04/2023), menyampaikan, akan ada delapan lokasi yang disiapkan untuk pengumpulan zakat fitrah ini. 


"Dengan adanya beberapa gerai ini, maka muzaki akan lebih mudah menyalurkan zakatnya. Lokasinya di Gedung M. Syafei, Simpang 4 Pasar Pusat, Bank Nagari, 

AB Mart, Arena Minimarket, Paris Swalayan, Balai Kota serta satu lagi direncanakan di Bank BRI," ungkapnya.


Dijelaskan, pengumpulan zakat ini akan dilaksanakan 17-21 April. Jumlah petugas gerai 16 orang. Dua petugas untuk masing-masing tempat.


"Sebagian petugas merupakan petugas lama. Kita minta petugas gerai lebih aktif mengajak orang yang lewat untuk membayarkan zakat, tidak hanya diam menunggu saja. Harapan kita masyarakat bisa membayarkan zakat fitrahnya melalui counter tersebut. Zakat yang masuk, akan disalurkan kepada fakir miskin satu hari sebelum hari raya," harapnya.


Ditambahkan, Baznas juga mengimbau muzaki bisa membayarkan zakat maal melalui gerai, diantar langsung ke Baznas atau transfer via rekening Bank BRI nomor 0231-01-007895-53-2, Bank Nagari Syariah (7202-02-20-00500-1) dan Bank BSI (5016-0170-18). Dan transfer infaq dan sedekah melalui Bank Syariah Indonesia (3000 6000 98).


"Baznas berharap zakat fitrah maupun zakat maal yang terkumpul pada Ramadan kali ini meningkat, supaya lebih banyak lagi warga kurang mampu yang bisa dibantu. Tahun ini Baznas dominan membantu biaya pendidikan melalui program Padang Panjang Cerdas," tutupnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS