Enam LPM Kelurahan di Padang Panjang Berlomba Jadi Terbaik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Enam LPM Kelurahan di Padang Panjang Berlomba Jadi Terbaik

Kamis, Maret 16, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Enam kelurahan dari dua kecamatan, berlomba menjadi yang terbaik dalam Lomba Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang, Kamis (16/03/2023) di Aula DSPPKBPPPA.


Dari Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), diwakili LPM Kelurahan Silaing Bawah, Kampung Manggis, dan Pasar Baru. Sedangkan dari Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), diikuti Kelurahan Ekor Lubuk, Koto Panjang, dan Guguk Malintang. 


Lomba yang dilaksanakan Dinas Sosial, Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) itu, Dinilai Tim dewan juri, Asisten II Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, Ketua DPD LPM Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi, dan Sekretaris LPM, Dedi Ariandi.


Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah. Meningkatkan layanan masyarakat serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.


Disebutkan, LPM berperan dalam mendorong kelurahan menjalankan program-programnya. Saling berkolaborasi dan membantu dalam menyelesaikan program yang berhubungan dan bersentuhan langsung dengan pembangunan dan masyarakat.


"Di balik kelurahan yang sukses, ada peranan LPM yang membantu," ujar Osman.


Dengan kegiatan ini, diharapkan enam LPM ini dapat memaparkan inovasi sesuai dengan penilaian yang telah disepakati dan mendapatkan hasil yang terbaik.


Sementara itu, Novi Hendri menjelaskan, ada beberapa poin yang dinilai dalam lomba ini. Di antaranya administrasi, ekspose, wawancara dan inovasi.


"Kami berharap salah satu LPM terbaik nanti mampu berjuang di lomba LPM berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dan meraih hasil terbaik," harapnya.


Khusus hari ini pihaknya akan memilih tiga besar yang terbaik untuk lanjut lomba berikutnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS