Kadis Kominfo Sampaikan Pembekalan Magang untuk Mahasiswa UIN Batusangkar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Kominfo Sampaikan Pembekalan Magang untuk Mahasiswa UIN Batusangkar

Rabu, Februari 01, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Ampera, S.H, M.Si paparkan materi “Magang di Kominfo Kota Padang Panjang” untuk Pembekalan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.


27 mahasiswa jurusan Manajemen Informatika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ikuti kegiatan di Aula UIN Mahmud Yunus, Rabu (01/02/2023).


Ampera menjelaskan prosedur magang yang ada di Kominfo dalam semua bidang. Terutama Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) serta Bidang e-Government dan Teknologi Informasi.


Dijelaskan, magang itu adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa, sehingga lebih mantap memasuki dunia kerja.


Selain itu, dengan magang bisa meningkatkan keterampilan mahasiswa sesuai dengan bidang keahliannya. Juga mempercepat transfer ilmu dari lingkungan magang ke lingkungan perguruan tinggi maupun sebaliknya.


"Jadi kalau kita magang di mana saja yang kita cari ilmunya. Segala ilmu ada di sana. Kita tidak hanya belajar sesuai dengan jurusan, kita bisa saja belajar ilmu lainnya. Jadi jangan takut untuk bertanya saat menjalani magang," kata Ampera. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS