Wabup Richi Aprian : Mari Babaliak Ka Surau, Masjid Atau Mushalla - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Wabup Richi Aprian : Mari Babaliak Ka Surau, Masjid Atau Mushalla

Senin, Januari 23, 2023



Tanah Datar (SUMBAR)GP. Pelaksanaan wirid yasinan yang diikuti generasi muda tentu mampu memberikan peningkatan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang akan menjadi benteng dirinya dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini.


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat menghadiri kegiatan Wirid Yasinan Jorong Balimbiang Nagari Balimbiang di Masjid Nurul Aman Pialai, Sabtu (21/1/2023) malam. 


"Sampai akhir 2022 lalu ada data bahwa masih ada anak usia belasan yang sudah menjadi ibu dan melahirkan, bahkan beberapa waktu lalu ada seorang anak yang ditinggal orangtuanya selepas dilahirkan di sebuah mushalla. Ini tentu menjadi sesuatu yang miris bagi kita semua," sampai Richi. 


Makanya, ungkap Wabup lagi, babaliak ka surau, masjid ataupun mushalla harus kembali digalakkan lagi, terutama bagi generasi muda untuk meningkatkan imannya sehingga tidak melakukan kegiatan negatif yang akan merugikan diri sendiri.


"Mengapa hal itu menjadi penting, karena kembali ke surau, masjid ataupun ke mushalla akan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang juga sejalan dengan salah satu Progul Pemerintah Daerah Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, tujuannya menciptakan generasi unggul penghafal Al Qur'an yang handal dan tangguh," sampainya. 


Karena itulah, tambah Richi, kerjasama, sinergi dan dukungan semua pihak untuk mengajak generasi muda kita untuk turut hadir dalam kegiatan keagamaan seperti malam ini sangat diharapkan. 


"Tugas kita semua, tidak hanya pemerintah daerah, namun juga orangtua, ninik mamak dan lainnya di Nagari untuk menjaga anak generasi muda kita, dan mendorong menjadi generasi handal sebagai penerus bangsa di masa datang," ujarnya. 


Terakhir Wabup Richi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas undangan dan pelaksanaan kegiatan wirid yasinan di jorong Balimbiang Nagari Balimbiang. 


"Terima kasih atas undangannya, karena ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Saya yang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di sini, sekaligus mendengar masukan, saran, kritikan serta keinginan masyarakat secara langsung,semoga kegiatan ini berjalan terus ke secara rutin ke depan," sampainya. 


Sebelumnya Pengurus Masjid Nurul Aman ustad Azumar menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wabup bersama rombongan. 


"Terima kasih kepada pengurus Yasinan Jorong Balimbiang yang menjadikan masjid Nurul Aman sebagai tuan rumah, dan kedatangan pak Wabup menjadi kebahagiaan bagi kami semua jamaah yang hadir malam ini," sampainya. 


Hal sama disampaikan ketua Yasinan Jorong Balimbiang Arman Jas dan tokoh masyarakat Nasrul A yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Wabup menghadiri Wirid Yasinan Jorong Balimbiang Nagari Balimbiang. 


"Alhamdulillah, dalam wirid yasinan yang baru kali kedua dilaksanakan malam ini, telah dihadiri langsung pak Wabup bersama rombongan. Insya Allah, kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin sekali sebulan," katanya. 


Di kesempatan itu juga Camat Rambatan Roza Melfita menyampaikan, Pemerintah Kecamatan juga sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti wirid yasinan tersebut. 


"Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini karena sejalan dengan Visi Tanah Datar Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang berlandaskan ABS SBK," sampainya. 


Dan sebagai Camat yang baru dilantik, Roza juga berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama seluruh masyarakat Kecamatan Rambatan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. 


Dalam kegiatan yang turut dihadiri Seknag Rambatan, KAN, BPRN, Bundo Kanduang Nagari Rambatan dan undangan lainnya diakhiri dengan tausyiah yang disampaikan Ustad Syahril Ramadhan. 


#GP  | Boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS