Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Rupat, Bengkalis Terbentuk - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Rupat, Bengkalis Terbentuk

Selasa, Januari 10, 2023


Bengkalis (RIAU).GP- Dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke  IV tahun 2023,  Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berhasil menetapkan Pengurus IKMR periode 2023-2028, Minggu (8/1).


Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Muscam IKMR Kecamatan Rupat H.Tamarson, S.Pd  kepada media www.goparlement.com via WhatsAppnya, Senin(9/1).


Menurut Tamarson, guru SMPN di Rupat yang putra Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang,  Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat  itu mengatakan, tahap awal dilaksanakan musyawarah untuk memilih  Ketua dan Wakil Ketua, disepakati  secara foting suara, maka terpilihlah Ali Zanar sebagai Ketua dan Wakil Ketua Irwandi.


Kemudian Ketua terpilih melakukan musyawarah dengan tim formatur yang merupakan perwakilan anggota maka dapatlah ditetapkan Pengurus harian lengkap untuk periode 2023-2028 sebagai Ketua Ali Zanar, Wakil Ketua Irwandi, Sekretaris H.Tamarson, S.Pd., Wakil Sekretaris Fitriani, AMd., Bendahara dan Bendahara II Sariyetni, S.Pd., M.Pd dan Yan Asmara.


Menurut Ketua Panitia yang juga terpilih menjadi Sekretaris IKMR kepengurusan terpilih itu telah dituangkan dalam suatu berita acara yang dibuat pada Minggu, 8 Januari 2023 yang ditandatangani oleh notulis Fitriani, AMd., Ketua Pelaksana Muscam H.Tamarson, S.Pd dan mengetahui Ketua IKMR periode 2023-2028 terpilih Ali Zanar.


Menjawab pertanyaan media, Tamarson mengatakan jumlah anggota IKMR di Kecamatan Rupat kurang lebih 100 Kepala Keluarga dengan berbagai profesi dan aktif melakukan pertemuan setiap bulannya.


Adapun kegiatan yang biasa dilakukan IKMR  adalah julo - julo, wirid yasinan, majelis taklim, peringatan hari besar agama Islam, santunan anak yatim dan  piatu, sosial sakit operasi dan kematian, bantuan bencana alam, wisata religius dan ikut kegiatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.


"Alhamdulillah kami sesama warga IKMR  kompak dan bersatu saling tenggang rasa dan aktif berbaur dengan aktif dengan warga melayu Riau di Kecamatan Rupat ini," papar Tamarson.


#GP | Herman  | Tamarson 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS