Pemko Kembali Berikan Informasi Beasiswa di Edu Fair 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Kembali Berikan Informasi Beasiswa di Edu Fair 2023

Kamis, Januari 26, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sebagai salah satu program unggulan di bidang pendidikan, Pemerintah Kota kembali menggelar Edu Fair pada 6-8 Februari mendatang.


Kegiatan dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdako, diselenggarakan di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). 


Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si mengatakan, Edu Fair merupakan pameran pendidikan untuk memberikan sosialisasi dan informasi terkait beasiswa di perguruan tinggi (PT) baik dalam negeri maupun luar negeri.


“Edu Fair ini digelar agar calon mahasiswa bisa mendapatkan informasi yang seluas-luasnya mengenai beasiswa pada PT yang sudah bekerja sama dengan Pemko sesuai dengan kuota yang disediakan,” katanya dalam rapat persiapan Edu Fair 2023 di Aula BPKD, Kamis (26/01/2023).


Disebutkan, Pemerintah Kota, memberikan beasiswa kepada warga kota yang kuliah DIII, Strata-1, maupun Strata-2. Untuk saat ini yang sudah diakomodir Pemko adalah guru tenaga honorer yang diberikan beasiswa Strata-2.


Sementara, bagi mahasiswa yang sudah masuk PT yang sudah bekerja sama dengan Pemko, memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Pemko akan berkoordinasi dengan pihak kampus tempat mahasiswa yang ber-KK Padang Panjang, dan akan diseleksi sesuai dengan aturan yang ada di Perwako untuk dapat beasiswa.


“Aturan di Perwako, yang berkesempatan mendapatkan beasiswa melalui dua jalur, di antaranya mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” tambahnya.


Edu Fair ini akan menghadirkan jajaran PT yang tersebar di Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya. Tahun ini Universitas Pertamina juga akan hadir dalam acara Edu Fair.


“Kami mengimbau kepada semua anak-anak yang akan melanjutkan pendidikannya di jenjang kuliah untuk bisa mendapatkan informasi seluas-luasnya di Edu Fair 2023. Mari beramai ramai datang ke PDIKM,” imbaunya.


Sementara itu, Asisten III Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si yang memimpin rapat tersebut, meminta kepada seluruh pihak terkait untuk mempersiapkan dengan matang Edu Fair 2023 ini.


“Persiapkan ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kepada pihak sekolah kami minta juga untuk mengarahkan para muridnya untuk datang beramai-ramai ke Edu Fair ini,” ucapnya.


Pelaksanaan Edu Fair tahun ini juga akan dimeriahkan dengan kunjungan artis asal Amerika, Beatbox House pada 6 Februari. 


Turut hadir pada rapat tersebut, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, kepala SMA se-Kota Padang Panjang serta undangan terkait lainnya. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS