Bupati Eka Putra Ajak Kemenag Tingkatkan Sinergitas Saat Rakor K2MTs Provinsi Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Eka Putra Ajak Kemenag Tingkatkan Sinergitas Saat Rakor K2MTs Provinsi Sumbar

Kamis, Januari 26, 2023


Tanah Datar (SUMBAR)GP- Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja  Madrasah Tsanawiyah (K2MTS) se Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diharapkan dapat  menghasilkan solusi dari berbagai persoalan di dunia pendidikan terutama tingkat Madrasah Tsanawiyah saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM saat menghadiri Rakor K2MS se Sumbar yang dibuka Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumbar H. Helmi, M. Ag, di Komplek Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Tanah Datar, Batusangkar, Kamis (26/1/2023).


Bupati Eka menambahkan kegiatan Rakor  K2MTS se Provinsi Sumbar dianggap sangat strategis, yang akan meningkatkan kesamaan visi dan misi Madrasah Tsanawiyah dalam pengembangan pendidikan.


Selain itu, Bupati Eka mengatakan Madrasah Tsanawiyah secara struktur berada di bawah Kemenag, yang merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah (Pemda). Dengan demikian, memiliki tugas fungsi dan kewajiban untuk memajukan dunia pendidikan serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.


“Kita mengajak Kanwil Kemenag Provisnsi Sumbar untuk lebih meningkatkan sinergitas guna mendorong terwujudnya SDM berkualitas di daerah luhak nan tuo ini. Kedepan, mari kita jalin dengan MOU yang nanti akan di tindaklanjuti oleh beberapa OPD terkait, sehingga cita-cita ini dapat terealisasi dengan baik,” ujar Bupati Eka.


Tidak hanya itu, Bupati Eka juga mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar, memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Dimana pendidikan, menjadi salah satu motor penggerak pembangunan SDM di segala bidang, berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Hal ini telah jelaskan dalam misi ketiga yakni, meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.


“Kita sangat membutuhkan kerjasama dari satuan pendidikan, baik yang di bawah dinas pendidikan maupun di bawah jajaran Kemenag untuk bersama berkolaborasi menciptakan generasi unggul Tanah Datar dan Sumbar umumnya,” ujar Bupati Eka.


Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar H. Helmi, M. Ag mengatakan mendukung terwujudnya MOU antara Pemerintah Tanah Datar dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar seperti yang digambarkan Bupati Eka.


“Apa yang direncanakan beliau (Bupati) sangatlah tepat, bagaimana kerjasama ini dapat diwujudkan, guna menyonsong Gold Generation, di 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia nantinya,” ujar Helmi.


Disisi lainnya, Ketua K2MTS se Provinsi Sumbar H. Ade Febrian, M.Pd mengatakan kegiatan Rakor tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai wadah informasi bagi anggota K2MTS di manapun berada.


“Kegiatan ini terus digilir di setiap daerah di Sumbar, kali ini terselenggara di MTsN Batusangkar. Ini ajang silaturahmi, untuk saling mengenal satu sama lainnya, selain untuk betukar informasi,” ujarnya.


Turut hadir dikesempatan itu, Kakanmenag Tanah Datar H. Syahrul, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar M.Pd, Kepala SMTsN 6 Tanah Datar Drs. Edi Mardafuly, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlepi, S.STP dan Tamu undangan lainnya.


#GP  |  Boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS