Masyarakat Bersuka Cita Lapangan Cindua Mato Dibuka, Eka Putra : Lama Kita Nantikan Akhirnya Yang Kita Tunggu Datang Juga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Bersuka Cita Lapangan Cindua Mato Dibuka, Eka Putra : Lama Kita Nantikan Akhirnya Yang Kita Tunggu Datang Juga

Jumat, Januari 27, 2023


Tanah Datar(SUMBAR)GP-  Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat Kusworo Darpito, ST, MDM bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM melakukan Penandatanganan Berita Acara Pengelolaan Sementara Taman Kota Cindua Mato Dan BAST, serta Naskah Hibah Barang Milik Negara, Jumat (27/1/2023) di Gedung Indojolito Batusangkar. 

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Pimpinan DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Plt. Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Kepala OPD terkait, dan undangan lainnya. 


Kepala Balai Pemukiman Wilayah Sumatera Barat Kusworo Darpito di kesempatan itu menyampaikan bahwa dengan diserahterimakannya pengelolaan lapangan Cindua Mato dan BAST serta hibah barang milik negara diharapkan Pemda Tanah Datar akan melakukan perawatan secara maksimal


"Untuk melakukan perawatan ini tidak bisa cuma pemerintah sendiri, tetapi juga harus melibatkan masyarakat. Masyarakat juga harus ikut menjaga aset milik negara, artinya masyarakat juga harus ikut menjaga kebersihan dan keamanannya. 

Kalau ini kita kerjakan secara bersama-sama maka hasilnya akan jauh lebih baik, karena ini semua harus dirawat kalau tidak tentu akan tidak optimal manfaatnya," sampai Kusworo. 


Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra diawal sambutannya atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Balai Prasarana Wilayah Sumatera Barat beserta jajarannya yang telah menggagas beberapa kegiatan pembangunan di Tanah Datar. 


"Kita tahu kegiatan ini sudah lama kita nanti-nantikan dan akhirnya yang kita tunggu-tunggu datang juga. Proses renovasi dan pengembangan lapangan Cindua Mato ini memang cukup menyita waktu, namun dengan diserahterimakan pengelolaannya hari ini kita semua masyarakat Tanah Datar sangat bersyukur," ujar Eka Putra. 


Lebih lanjut disampaikan Bupati, dengan dilakukannya penandatanganan lanjutan pengelolaan sementara lapangan Cindua Mato yang sudah dibangun oleh Balai Prasarana Wilayah Sumatera Barat tentunya Pemda Tanah Datar akan merawat dan menjaganya dengan baik 


"Hari ini sekali lagi merupakan angin segar yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Tanah Datar, karena fungsi dari lapangan Cindua Mato sebagai taman kota menjadi kebutuhan bagi masyarakat sekitar Insya Allah tidak lama lagi akan dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. Setelah diserahkan kepada kami tentunya kami akan berbenah dan bersiap-siap bagaimana pengelolaan yang baik, pengawasan yang baik, dan perawatan yang baik terhadap lapangan Cindua Mato ini. Lapangan ini mulai dibangun dimasa pemerintahan almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi dan hari ini diserahterimakan dan akan segera bisa dimanfaatkan oleh khususnya masyarakat kota Batusangkar," tambah Bupati. 


Tidak hanya itu, Bupati juga sampaikan pada hari ini juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Negara dari Balai Prasarana Wilayah Sumatera Barat kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar yaitu pembangunan penyediaan PSD pemukiman rawan bencana yang dianggarkan dan dibangun pada tahun 2013 yang lalu dengan anggaran 1,5 milyar rupiah. 


Selanjutnya juga ada pengembangan SPAM di kawasan Masjid Miftahul Jannah Sumanik kecamatan Salimpaung yang dianggarkan pada tahun  2018, dengan besaran lebih kurang 130 juta rupiah dan yang terakhir ada penataan kawasan Nagari Tuo Pariangan yang dianggarkan pada tahun anggaran 2021 dengan anggaran lebih kurang 4,3 milyar rupiah yang akan diterima langsung oleh KAN Nagari Pariangan. 


"Tentunya dengan penyerahan pengelolaan sementara lapangan Cindua Mato dan BAST serta hibah barang milik negara kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat. Tentunya ini menjadi tugas berat bagi kami untuk dapat menjaga dan mengelola aset-aset ini dengan baik dan maksimal, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kabupaten ini," ungkap Eka.


#GP  |  Boy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS