Walikota Bukittinggi Buka Secara Resmi Pedati XII - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Bukittinggi Buka Secara Resmi Pedati XII

Jumat, Desember 16, 2022


Bukittinggi,(SUMBAR) GP-Pembukaan  pesta rakyat Pedati XII di Lapangan Wirabraja/Kantin, Bukittinggi begitu meriah, setalah vakum 12 tahun akhirnya pedati kembali di gelar, Kamis (15/12/22).


Pada acara pembukaan, bermacam penampilan kesenian tradisional yang dikemas massal dan atraktif mulai tari piring, menari di atas kaca dan semburan api ke udara, Juga ada penampilan Marching Band Gita Jam Gadang serta kesenian tambua tansa dari kelurahan yang ada di Bukittinggi.


Walikota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutanya mengatakan, setelah vakum selama 12 tahun, kini Pedati kembali kita lanjutkan.


Erman Safar juga mengatakan, sejarah berdirinya Pedati muncul di saat Walikota Bukittinggi Drs H. Djufri dan beberapa tokoh Masyarakat pada tahun 2000.


Pada saat pembukaan hadir juga Bupati Agam H. Andri Warman, Drs H D Jufri, tokoh masyarakat Bukittinggi, para pejabat kota Bukittinggi, pejabat dari kota/kabupaten di Sumbar.


Kegiatan Pedati XII tahun 2022 selain pentar budaya dan seni juga bertepatan dengan hari jadi Kota Bukittinggi ke-238, yang jatuhnya setiap 22 Desember. Pedati XII, dua sesi, dengan empat lokasi masing-masing di Lapangan Kantin dari tanggal 15 sampai 22 Desember, 23 sampai 31 Desember di Pedestrian Jam Gadang, Taman Wisata Panorama, Benteng Fort de Kock dan Pertokoan Pasar Atas.


Ketua pelaksana Martias wanti mengatakan Pedati XII tahun ini diadakan dengan melibatkan berbagai pihak dan komunitas, mulai dari pelaku seni dan budaya, pelaku ekonomi dan stakeholder kota lain.


“Dengan kebersamaan ini semangat persatuan di Kota Bukittinggi bisa direpresentasikan, diwujudkan secara nyata,” ubgkap Martias Wanto,


Martias Wanto juga mengatakan, event kolaborasi antara seni budaya dan ekonomi. Di mana, selama Pedati berlangsung ada pameran/expo berbagai produk UMKM, dan setiap hari ada berbagai jenis hiburan seni dan budaya selama kegiatan berlangsung.

#GP | Mardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS