Wako Fadly Amran Ajak Mahasiswa Kembangkan Cara Pikir Konkret, Konstruktif dan Bermanfaat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Ajak Mahasiswa Kembangkan Cara Pikir Konkret, Konstruktif dan Bermanfaat

Minggu, Desember 11, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sebagai pemuda, mahasiswa perlu mengembangkan cara pikir yang konkret, konstruktif dan bermanfaat.


Hal itu diutarakan, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menjadi motivator kepemudaan dalam Musyawarah Daerah (Musda) VI dan Rapat Kerja (Raker) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sumatera Barat, Ahad (11/12/2022), di Diniyyah Puteri.


"Sebagai mahasiswa kita harus bekerja sistematis apalagi berbicara tentang keorganisasian. Kawan-kawan mengkritik pemerintah, yang harusnya dikritik proses untuk outcome-nya. Karena mahasiswa yang bisa membedah proses itu, karena mahasiswa bagian dari kaum intelektual. Kita ditumpangkan harapan oleh masyarakat karena kita kaum pemikir, sehingga narasi yang dikeluarkan harus saintifik dan detail," ucapnya.


Dilanjutkan, hal yang disampaikannya itu bisa dimulai dari organisasi. BEM contohnya, dalam mengambil keputusan rapat kerja saat ini, menyusun program-program di dalam organisasi tersebut dengan memperhatikan attention to detail-nya.


Sebagai pemuda yang akan menjadi pemimpin penerus bangsa, mahasiswa harus mempunyai integritas dan kejujuran.


"Yang penting diusia muda adalah bagaimana kita betul-betul bisa membangun kapasitas kita sebagai individu yang baik dan bisa bersaing dikemudian hari. Sebagai mahasiswa jangan sampai terlena, karena bagaimanapun menjadi seorang pemimpin yang dinilai adalah integritasnya," tutur Fadly.


Dengan diadakannya musda dan raker ini, Fadly berharap program-program yang nantinya akan diputuskan akan bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS