Sebanyak 30 orang dari 8 Masjid dan Penyuluh Agama se Kecamatan Sitiung ikuti latihan Pembinaan Pengurus Masjid, Khatib dan Imam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebanyak 30 orang dari 8 Masjid dan Penyuluh Agama se Kecamatan Sitiung ikuti latihan Pembinaan Pengurus Masjid, Khatib dan Imam.

Selasa, Desember 20, 2022


Dharmasraya (SUMBAR).GP- Bupati Dharmasraya diwakili Kabag Kesra H.Syarnaini, SE  membuka secara resmi kegiatan pelatihan Pembinaan Pengurus Masjid, Khatib dan Imam SE Kecamatan Sitiung di  Masjid Shirathal Mustaqim Blok B Sitiung I, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Selasa (20/12).


Kepala KUA Kecamatan Sitiung Drs.Heranto, mengatakan,  peserta pelatihan itu diikuti 30 orang terdiri dari Pengurus, Khatib dan Imam 8 masjid di Nagari Sungai Duo dan para Penyuluh Agama Islam se  Kecamatan Sitiung. 


Kegiatan pelatihan dan pembinaan  Pengurus Masjid, Khatib dan Imam utusan 8 Masjid dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan  Sitiung  tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat,Purwanto S.Ag, yang juga anggota DPRD Kabupaten  Dharmasraya, Camat Sitiung, diwakili Kasi Kesra Drs. Arfas Ibrahim.



Kegiatan ini dibiayai dengan dana  Pokir Anggota DPRD Dharmaraya, Purwanto, S.Ag  yang mengamanahkan kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI)  Kecamatan  Sitiung sebagai Panitia Pelaksana.



Kabag Kesra Dharmasraya H.Syarbaini, SE anggota DPRD Dharmaraya  Purwanto, S.Ag dan Camat Sitiung diwakili Drs.Arfas Ibrahim  dan Wali Nagari Sungai Duo sama sama mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut  dimasa yang akan datang.



Sementara Ketua FKPAI Kecamatan  Sitiung, Muhammad Arif, berharap kegiatan ini akan dilanjutkan di Nagari yang ada di Kecamatan Sitiung.


Muhammad Arif selalu Ketua Pelaksana mengatakan  pemateri dalam kegiatan ini adalah  Drs. Heranto mengupas tentang Kebijakan Pemerintah terhadap Kemajuan Masjid,  Ustadz Muhammad Arif tentang Pembinaan Imam dan  Faisal Lubis S.Pd.I.  tentang pembinaan Khatib.


"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar dari awal hingga akhir kegiatannya,"  papar Drs.Heranto.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS