Pemko Kukuhkan Tim GPAI Berkualitas dan Duta Siswa Mentor Sebaya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Kukuhkan Tim GPAI Berkualitas dan Duta Siswa Mentor Sebaya

Sabtu, Desember 17, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Noviyanti, S.STP, M.M mengukuhkan Tim Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Berkualitas dan Duta Siswa Mentor Sebaya Kota Padang Panjang, di Aula Kauman Muhammadiyah, Sabtu (17/12/2022).


Nofi menyampaikan Pemerintah Kota sangat mengapresiasi terlaksananya Deklarasi GPAI Berkualitas, pengukuhan Tim GPAI Berkualitas dan Pengukuhan Duta Siswa Mentor Sebaya.


“Pendidikan Agama Islam adalah roh Kota Padang Panjang, yang berpengaruh pada marwah kota, memberikan keberkahan dan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa pada Kota Padang Panjang,” ujarnya.


GPAI merupakan Guru Pendidikan Agama Islam yang tidak hanya sekadar guru yang tugas utamanya mengajar, namun fungsi utama GPAI adalah mendidik. Dan untuk “Berkualitas” merupakan Berakhlak, Berkarya, Ulet dan Bersinergisitas.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga juga menyampaikan, GPAI menjembatani antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kemenag, di mana ini akan saling berhubungan.


“GPAI menjalankan program yang sangat mulia. Mendidik anak-anak mengenai agama Islam yang akan berguna baik di dunia maupun di akhirat,” tuturnya.


Dijelaskan sebagai Duta Siswa Mentor Sebaya, siswa menjadi pendamping dan perpanjangan tangan sekolah dalam menyampaikan program ke kalangan siswa. Serta ikut membina teman sebaya dalam hal keimanan dan ketaqwaan.


Ikut hadir Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, serta undangan lainnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS