Hari AIDS Sedunia, Dinkes Gelar Seminar Cegah HIV - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari AIDS Sedunia, Dinkes Gelar Seminar Cegah HIV

Selasa, Desember 06, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Peringati Hati AIDS Sedunia 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang gelar seminar dengan tema "Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS.


Kegiatan ini dibuka Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Nova Era Yanthy Asrul, Selasa (06/12/2022) di Auditorium Mifan Waterpark, didampingi Kepala Dinkes, dr. Faizah.


Membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan, Era Asrul menyampaikan, tema acara ini dimaksudkan untuk memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan agar bekerja bersama dalam pencegahan dan pengendalian HIV menuju tercapainya Ending AIDS 2030.


"Pemahaman masyarakat Indonesia tentang pencegahan dan pengendalian HIV, harus semakin kita tingkatkan. Agar semua orang mampu mencegah diri sendiri, keluarga dan masyarakat lingkungannya dari penularan HIV," katanya. 


Ditambahkan, promosi kesehatan, pencegahan, dan deteksi dini HIV/AIDS harus dilakukan dengan intensif. Setiap orang harus tahu status HIV-nya. Jika ada yang berstatus HIV positif, maka mereka harus mendapatkan pengobatan ARV seumur hidup agar tetap sehat, produktif dan mempunyai kualitas hidup yang tinggi," ucapnya.


Diharapkan, seluruh masyarakat dengan seluruh pihak untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi, integrasi, dan sinergi dalam mencapai Ending AIDS 2023.


Sementara itu, Dokter Faizah, mengatakan, seminar ini diikuti LPM, Karang Taruna, PKK se-Kota Padang Panjang dan Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) dengan narasumbar Ketua Pehimpunan Konselor CVT HIV (PKVHI) Wilayah Sumatera Barat, Katherina Welong, SKM, MARS.


Faizah berharap melalui seminar ini bisa menambah pengetahuan terkait HIV dan mereka akan menjadi kader-kader yang akan menyosialisasikan langsung ke masyarakat. 


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS