Dinkes Salurkan Bantuan Intervensi Stunting ke Gumala - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinkes Salurkan Bantuan Intervensi Stunting ke Gumala

Jumat, Desember 16, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Kesehatan Kota (Dinkes) salurkan bantuan intervensi untuk anak stunting yang ada di Kelurahan Guguk Malintang (Gumala)  Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Jumat (16/12/2022), Bertempat di ruang kepala dinas.


Bantuan diberikan Kepala Dinkes, dr. Faizah kepada Lurah Gumala, Ilham Kusuma RY, S.STP sebanyak Rp8,4 juta.


“Sebagai Bapak dan Ibu Asuh Stunting (Basunting), kita dari Dinkes menyalurkan bantuan kepada anak stunting di Gumala. Kita langsung memberikan untuk enam bulan kepada empat anak stunting,” ujar Dokter Faizah.


Ia juga berharap bantuan itu dapat menjadikan anak-anak ini tidak stunting lagi. Apalagi 1.000 hari pertama kehidupan ini perkembangan otak bekerja sebanyak 80%. Jika sudah memasuki umur dua tahun perkembangan otak si anak akan permanen.


“Untuk itu kita akan terus berusaha sebelum si anak memasuki umur dua tahun sudah tidak stunting lagi. Dengan pertumbuhan yang bagus, perkembangan otak yang lebih baik lagi. Dengan memberikan makanan yang bergizi dan tinggi protein, seperti harus memakan satu butir telur dalam sehari. Kami akan melakukan pemantauan sekali seminggu terhadap anak ini,” tuturnya.


Lurah Gumala Ilham bersama jajaran menyampaikan akan menyalurkan bantuan ini kepada empat anak stunting berbentuk barang.


“Alhamdulillah kita sudah menerima bantuan untuk empat anak kita di Gumala. Ini akan kita berikan berbentuk barang seperti telur dan susu, dan akan kita lihat terus perkembangannya,” ungkapnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS