BKPSDM Terbaik dalam Pengelolaan Kearsipan di Lingkungan Pemko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BKPSDM Terbaik dalam Pengelolaan Kearsipan di Lingkungan Pemko

Kamis, Desember 15, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyerahkan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik dalam pengelolaan kearsipan 2022, di Ruang Audio Visual Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Kamis (15/12/2022).


Adapun hasil Laporan Audit Kearsipan Internal (LAKI) di lingkungan Pemko ini, peringkat pertama diraih Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). Peringkat kedua diraih Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan peringkat ketiga diraih  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang masing-masing dalam kategori A (memuaskan).


Sonny menyampaikan, penyelenggaraan kearsipan bertujuan untuk menjamin  ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya, perlindungan kepentingan negara dan hak-hak keperdataan, serta keselamatan aset.


"Suatu saat kita akan membutuhkan arsip tersebut. Agar tujuan tersebut dapat tercapai, maka diperlukan penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan prinsip, kaidah dan standar kearsipan. Untuk menjamin bahwa pencipta arsip di OPD dapat menyelenggarakan kearsipan sesuai dengan peraturan perundang-undangan " ungkapnya.


Sebelumnya, Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E menyebutkan, berdasarkan hasil audit kearsipan tahun 2022 ini dapat disimpulkan pengelolaan arsip dinamis pada perangkat daerah di lingkungan Pemko secara keseluruhan rata-rata berada pada kategori baik (B).


Dalam kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan apresiasi pengelolaan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial terbaik II nasional 2022 yang diraih Perpustakaan Padang Panjang.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS