Wako Fadly Amran: MTQ Pembinaan Generasi Muda Pahami dan Amalkan Al Qur’an - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran: MTQ Pembinaan Generasi Muda Pahami dan Amalkan Al Qur’an

Rabu, November 30, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan syiar Islam serta bentuk pembinaan generasi muda untuk memahami dan mengamalkan Al Qur'an. 


Hal ini disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menutup kegiatan MTQ Nasional XL-2022 Tingkat Kota, bersamaan dengan Tablig Akbar memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232, menghadirkan Ustaz Riza Muhammad, Rabu (30/11/2022) di Masjid Islamic Center.


“Pemahaman Al Qur’an merupakan benteng paling kuat, menjaga generasi muda dari pengaruh buruk perkembangan zaman dan menjadikan mereka Generasi Emas yang kuat, beriman dan bertakwa,” ungkapnya.


Disebutkan, MTQ Nasional ke-40 Padang Panjang, berlangsung sangat meriah, khas dan menarik. Dibuka secara langsung Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo.


MTQ kali ini menampilkan kemampuan dan keilmuan para kafilah di berbagai cabang dan kategori musabaqah. "MTQ ini juga memberikan kebanggaan dan dan membuka mata kita bahwa Kota Padang Panjang memiliki banyak sumberdaya manusia unggul yang mampu membaca, memahami ilmu dan menampilkan berbagai seni yang bisa digali dari Al Qur’anul Karim," katanya.


Lebih lanjut disebutkan, pelaksanaan MTQ, menjadi pembuktian identitas Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah.


"Kepada para pemuncak MTQ, kami ucapkan selamat atas keberhasilannya. Semoga memberi manfaat bagi diri pribadi maupun bagi daerah yang diwakili. Kepada yang belum berhasil jadi pemenang, jangan pernah berputus asa. Tetaplah baca, pelajari dan dalami ilmu-ilmu Al Qur’an. Karena Al Qur’an adalah sumber ilmu yang tidak pernah habis digali," ujarnya. 


Turut hadir, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres AKBP. Donny Bramanto, SIK, Danyon B Pelopor Brimob, Kompol. Jenrival, Danramil 01/PP, Kapten Inf. Rudi Saragih, unsur dari kejaksaan dan jajaran pejabat Pemko. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS